Header Ads

Candra Saputra Akan Sisihkan Sebagian Gajinya Tiap Bulan Untuk Kasturah


KAJEN - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan,Candra Saputra tiap bulan akan menyisihkan gajinya sebagai anggota DPRD untuk Kasturah (56) penjaga perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di KM 432 Dukuh/Desa Kampil Kecamatan Wiradesa.

Hal itu diungkapkan Candra Saputra saat menemui Kasturah (56) warga Rt.18 Dukuh/Desa Kampil,yang sedang bekerja.Senin (03/02/2020).

"Hari ini kita menemui bu Kasturah yang sempat viral,kalau tidak viral mungkin saya juga tidak tau,beliau membantu menjaga perlintasan sebidang, juga menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan,namun tidak mendapat gaji dari pemerintah,"ungkapnya.

Menurutnya,sebagai wakil rakyat,ia digaji oleh rakyat sehingga sudah semestinya membantu rakyat yang kurang beruntung seperti bu Kasturah.

"Saya sebagai wakil rakyat dan saya juga digaji oleh rakyat,sehingga sudah seharusnya saya memberikan bantuan kepada bu kasturah,"ujarnya.

Menurut Candra,Bu kasturah adalah sosok yang penuh keikhlasan dan penuh inspirasi dalam kebaikan.

"Saya bisa melihat keikhlasan beliau,selama 2 tahun menjaga perlintasan kereta api tanpa digaji hanya kadang mendapat uang dari orang yang lewat itupun tidak seberapa karena prinsipnya bukan memohon belas kasihan orang,semoga  ini bisa menjadi inpirasi kita dan menjadi contoh,"tandasnya.

Sementara itu,Kasturah (56) mengaku bersyukur dan sangat berterimaksih kepada Candra Saputra serta tidak menyangka akan bertemu dengan pejabat

"Alhamdulillah senenge ya Allah,maturnuwun,kulo niku mboten saget amal nopo-nopo sagete amale kados niki (saya tidak bisa amal apa-apa,bisanya beramal dengan menjaga perlintasan kereta api),"tuturnya.

Kasturah juga merasa terharu dengan kebaikan Candra yang sudah mau menemuinya.

"Wong gede gelem mangan puong karo wong cilik (Orang besar mau makan dengan orang kecil),"katanya.

Dalam pertemuan itu Candra Saputra dan bu Kasturah berbincang sambil menikmati singkong rebus. Candra juga memberikan bantuan berupa jas hujan,Hp dan sejumlah uang untuk melunasi hutang dan menebus sertifikat rumah Kasturah.Tidak hanya itu Candra juga berjanji akan menyisihkan sebagian gajinya untuk bu Kasturah selama bu Kasturah mengabdi menjadi penjaga perlintasan sebidang.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.