Header Ads

Bupati Resmikan Gedung Graha Abinaya


KAJEN -Gedung Kantor Sekretariat bersama berubah nama menjadi Graha Abinaya.Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan tumpeng serta pengguntingan pita oleh Bupati KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si ,Selasa (04/02/2020).

Graha Abinaya yang beralamat di Jl. Sindoro Kajen terdiri atas Lantai Basement untuk gudang dan parkir. Kemudian Lantai I untuk lobby, ruang PKK, ruang rapat, perpustakaan, ruang Bunda Paud, ruang simpan, dapur, display APE, ruang konsultasi, ruang P2TP2A, ruang Forum Anak, dan ruang Komisi Penanggulangan AIDS. Lalu Lantai 2 untuk Aula utama, panggung dan ruang Rias

Hadir dalam acara tersebut Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Munafah Asip Kholbihi, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar tidak terkesan seperti Kantor Samsat yang menggunakan nama Kantor Bersama, maka Gedung Kantor Sekretariat Bersama diganti dengan nama "Graha Abinaya".

"Graha Abinaya berasal dari bahasa Sansakerta yang artinya wisma atau tempat kita selalu bersemangat untuk mengabdi kepada masyarakat,"ungkapnya.

Dikatakan,Graha Abinaya ini juga digunakan sebagai pusat informasi dan konsolidasi organisasi-organisasi mitra Pemerintah Daerah.

"Jadi nanti semua yang menempati gedung ini semangat semua untuk melayani masyarakat. Dan Graha Abinaya ini juga digunakan sebagai pusat informasi dan konsolidasi organisasi-organisasi mitra Pemerintah Daerah,"ujarnya.

Dijelaskan Bupati, bahwasanya Gedung seperti ini tidak dimiliki oleh semua kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Tetapi, kata Bupati, setidaknya diharapkan bisa menjadi pemicu para pengurus organisasi terutama PKK yang kegiatannya sangat luar biasa bisa lebih semangat lagi, lebih dinamis lagi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat.

"Jadi orientasi pembangunan gedung kantor bersama ini adalah semata-mata untuk pelayanan masyarakat yang lebih meningkat lagi, lebih semangat lagi seperti halnya nama Abinaya yang berarti semangat," tuturnya. 

Pihaknya berharap,Graha Abinaya untuk dikelola dengan baik dan secara profesional yang ditujukan untuk memudahkan akses pelayanan masyarakat. Itu penting sekali.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.