Header Ads

Beraksi Saat Festival Durian,Seorang Pencopet Ditangkap


KAJEN - Ternyata ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan,disaat orang-orang berdesak-desakan berebut durian gratis dan hasil bumi lainnya dalam Festival Durian Kabupaten Pekalongan,para pencopet beraksi untuk mengambil barang-barang berharga milik warga.Minggu (09/02/2020).

Banyak pengunjung melaporkan kehilangan Hp hingga dompet.Salah satu calon Korban menangkap basah seorang pencopet yang sedang beraksi,selanjutnya petugas di lokasi langsung mengamankan pencopet tersebut,beruntung tidak menjadi bulan-bulanan warga.Namun banyak warga yang sempat merekam penangkapan pencopet tersebut dan diunggah ke media sosial.

H Waluyo,salah seorang pengunjung warga Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan mengatakan memang ada pencopet yang ditangkap saat Festival Durian.

"Saat saya di lokasi memang ada ramai ramai pencopet yang tertangkap, namun kerena saya bersama keluarga,jadi saya tidak bisa mendekat ke lokasi, " ungkapnya.

Menurutnya,ternyata tidak sedikit yang menjadi korban pencopetan,lantaran ia melihat banyak warga yang datang ke Polsek Karanganyar untuk melaporkan kehilangan barang berharga.

"Sepertinya pelaku yang diamankan sudah tua,  dan pasti ada pelaku lainnya saat di lokasi,"ujarnya.

Dalam video yang beredar dengan durasi sekitar 30 detik,  seorang anggota kepolisian telah melakukan pemeriksaan diduga hasil curian milik pelaku. Kemudian anggota mengecek dompet yang berisikan  identitas milik para korban. Sementara pelaku pencurian diperkirakan berusia diatas 50 tahun dan dikerumuni banyak warga yang penasaran.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.