Header Ads

Aspirasi Masyarakat Dapil 3 Diserap Dalam Musrenbang


KAJEN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wiradesa  dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil 3 seperti Romadhon,Syamsul Bahri,Candra Saputra,M.Kenedi,Mirza Kholik dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,H.Hindun.Selasa (04/02/2020).

"Musrenbang hari ini di kecamatan wiradesa,besok di kecamatan siwalan,dan selanjutnya wonokerto.Dari berbagai masukan mudah-mudahan kita bisa anggarkan ditahun 2021,karena musrenbang ini memang untuk perencanaan pembangunan yang akan dilaksanan ditahun 2021,"ungkap Ketua DPRD,H.Hindun.

Dikatakan,Musrenbang ini memang prosesnya sangat panjang mulai dari Musrenbang tingkat desa,Musrenbang tingkat Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kabupaten.

"Ini musrenbang tingkat kecamatan dari tanggal 4,setelah tingkat kecamatan nanti tingkat kabupaten di bulan maret,"ujarnya.

Pihaknya menyerap banyak aspirasi,diantaranya adalah masukan terkait jalan.

"Masukan pertama adalah masalah jalan,sesuai dengan program pemerintah tahun 2021 jalan-jalan yang menjadi kewenangan kabupaten harus diselesaikan,kemudian dibidang kesehatan kita juga dorong pemerintah untuk pembangunan Rumah Sakit kraton 2 harus dilokasikan di pantura,boleh di tirto,wiradesa atau siwalan,"katanya.

Menurutnya,pembangunan RSUD Kraton 2 di Pantura sangat tepat,lantaran letak yang strategis juga penduduk sekitar pantura cukup padat.

"Pasar wiradesa kita anggarkan  Rp 4 milyar,kita juga pastikan pedagang yang kiosnya terbakar harus dipastikan mendapatkan tempat,harapan kita dibangunnya pasar itu bisa memenuhi harapan warga di kecamatan wiradesa,"tuturnya.

Sedangkan untuk UDF,menurut H.Hindun di Kecamatan Wiradesa sudah cukup baik dan bisa diselesaikan dengan menggunakan dana desa.

Sementara itu Candra Saputra menambahkan,semua program baik yang prioritas maupun tidak, harus dimasukan semua ke Bappenas Krisna (sistem e-planning),karena apabila ada kelebihan DAK untuk program prioritas,maka bisa dialokasikan ke program yang sudah diusulkan di Bappenas Krisna.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.