Header Ads

Arini Berharap RSUD Kraton Paripurna Bintang Lima


KAJEN – Wakil Bupati Ir. Arini Harimurti, Dirut RS Kraton beserta jajarannya dan para dewan pengawas RS Kraton menerima kunjungan Tim Akreditasi dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima dan berkualitas di RS Kraton,di RSUD Kraton.Selasa ( 04/02/2020 ).

Ir.Arini Harimurti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih lantaran RSUD Kraton diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

“Acara ini dalam rangka mengadakan Akreditasi RSUD Kraton. Rumah Sakit diberi kesempatan untuk memperbaiki  diri. Oleh karena itu kami berterima kasih dan berharap  akrediasinya bisa berhasil,"ungkapnya.

Sebelumnya disampaikan bahwa akreditasi RSUD Kraton  paripurna, sedangkan untuk saat ini belum mencapai  ke sana. Oleh karena itu pihaknya  meminta kepada ketua tim akreditasi untuk dibimbing apabila ada hal hal yang kurang kiranya apa yang harus  diperbaiki.

“Kami sangat berharap untuk menjadi  paripurna. karena ini Rumah Sakit rujukan regional,”ujarnya.

Menurut Arini,  pemda berkomitmen  untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan mutu Rumah Sakit.

“ Itu adalah sebuah keniscayaan yang harus kita lakukan baik itu dalam  peningkatkan pelayanan, dalam  arti pelayanan sosial budaya,  bagaimana agar para pasien dan keluarganya itu merasa puas.  Agar pasien masuk Rumah Sakit ini menjadi sehat, bukan menunggu sampai akhir hayat,”terangnya.

Wakil bupati juga mengutarakan  perlunya sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona yang akhir-akhir  ini viral.  

“Oleh karena itu di dalam menyikapinya  tentu saja ada hal yang harus kita perhatikan,  yang pertama yaitu tanggap,  kedua , cerdas. Bagaimana  kita menyikapi hal-hal  secara cerdas ,bagaimana kita memberi sosialisasi kepada masyarakat  bahwa penyakit corona itu tidak  begitu bahayanya,” tambah Arini.

Dalam rangka  meningkatkan mutu dan pelayanan , lanjut Arini, kita tidak bisa berjalan sendiri, kita perlu koordinasi  sehingga tidak bisa kita lakukan sendiri. Misalnya  pihak Rumah Sakit , perlu bekerja sama dengan dewan pengawas, juga instansi terkait lainnya.

"Saya berharap hasil dari akreditasi nilainya terbaik yaitu paripurna bintang lima,"tandasnya.(Ros-Nk) 
Diberdayakan oleh Blogger.