Header Ads

Tahun 2020 Jalan Di Kabupaten Pekalongan Akan Mulus


KAJEN - Untuk kenyamanan masyarakat, serta melesatkan pertumbuhan ekonomi daerah.Pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan akan fokus pada penuntasan pekerjaan infrastruktur perbaikan jalan sampai 100 persen mulus.Hal itu dikatakan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, disela-sela kegiatan perayaan malam pergantian tahun 2019-2020, di taman boulevard pendapa rumah dinas bupati, Rabu dini hari (1/1/2020). 

Perayaan malam tahun baru dengan mengusung sajian religi di Masjid Al Muhtaram Kajen, pentas wayang kulit, dan pertunjukan band, berlangsung meriah dihadiri puluhan ribu masyarakat, serta diakhiri dengan peluncuran kembang api.

Pada kesempatan tersebut dihadapan pengunjung perayaan malam tahun baru, bupati menyebutkan bahwa tahun 2020 pihaknya akan memberikan banyak peluang kesempatan kerja bagi pemuda yang masih belum mendapat pekerjaan atau pengangguran, kemudian pemberian beasiswa, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi warga belum tercover, penyelesaian sertifikat tanah, penuntasan masalah rob, dan sebagainya.

"Kemudian untuk perayaan tahun baru sebanyak 21 destinasi wisata alam eksotis di Kabupaten Pekalongan, mulai Petungkriyono, Bengkelungpark, Watu Bahan, Watu Ireng, Pantai, Linggoasri, dan sebagainya siap menyuguhkan pesona mengesankan di awal tahun 2020, untuk seluruh masyarakat luas, termasuk wisatan luar daerah,"ungkap bupati.

Disebutkan, untuk tahun 2020 bagi Pemkab Pekalongan adalah melakukan refleksi apa yang sudah di capai di tahun 2019, dengan ukuran-ukuran normatif yang dituangkan dalam bentuk visi misi, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

"Berdasarkan hasil dari lembaga independen yang sudah disampaikan kepada publik, hasil capaian kinerja Pemkab Pekalongan tahun 2019 sangat memuaskan, bahkan beberapa penghargaan tingkat nasional untuk kinerja Pemkab berhasil kami terima, dan Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu terbaik di Jawa Tengah," tandas Asip.

Keberhasilan pembangunan tahun 2019, diantaranya adalah merampungkan pembangunan infrastruktur, baik dasar, jalan, jembatan dan pendidikan kesehatan, maupun infrastruktur ekonomi seperti pasar. Kemudian pembangunan kampus baru, juga mengambil bagian menjadi inisiasi, regulasi, sekaligus memfasilitasi.

"Tidak terasa sekarang ini kita sudah punya 8 perguruan tinggi, hal ini dirasa sangat cepat, dan memicu pertumbuhan lainnya, sehingga Kabupaten Pekalongan menjadi terbaik di tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi juga berlangsung bagus di atas nasional. Ini memberikan peluang pada pelaku usaha untuk investasi, karena potensi bagus mulai alam, sumber air, sampai ketersediaan lahan industri," ujarnya.

Kendati demikian orang nomor satu di Kota Santri itu menyebut, untuk pembangunan infrastruktur jalan masih menyisakan pekerjaan sekitar 600 kilometer lebih, dan akan diselesekaikan tuntas di tahun 2020.

"Pekerjaan itu memang sudah sesuai jadwalnya, dan tahapan penyelesaian atau penuntasan memang sudah masuk dalam perencanaan tahun 2020," tandasnya.

Hadir Anggota DPR RI H. Bisri Romly, MM., Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH beserta suami, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS beserta istri, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.IK., M.Si bersama istri.

Selanjutnya, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan, para alim-ulama, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.