Header Ads

Puting Beliung Rusak Rumah Warga,Disusul Rumah Amblas


KAJEN - 5 rumah warga di Perum Pesona Griya Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan rusak akibat sapuan angin puting beliung,kemarin siang (07/01/2020).

Rumah-rumah tersebut rusak pada bagian atap,Korban atas nama Budi (32) dengan kerugian sekitar Rp 5 juta,Rendra (38) kerugian sekitar Rp 5 juta,Ariyah (46) kerugian sekitar Rp 1 juta,Ani Fadilatul Maftuhah (38) kerugian sekitar Rp 1juta,dan Prasetyo (37) kerugian sekitar 1 juta rupiah.

Salah seorang Korban,Ani (38) mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang tidak ada dirumah,dan dirumahnya hanya ada suaminya saat kejadian.

"Ya katanya  (suaminya) tiba-tiba terdengar suara yang cukup keras  dan terus lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,ternyata atap dapur rumah sudah hilang dibawa angin,"ungkapnya.

Menurutnya,warga yang melihat angin tersebut berwana hitam pekat dan berputar cukup kencang.

Dihari yang sama,rumah milik warga lainnya di Perumahan tersebut, Reza (33) mengalami ambles,sehingga tembok belakang rumahnya runtuh dan mengenai rumah tetangganya Slamet dan juga mengenai kaca mobil milik Amsorin yang sedang parkir,pada sekira pukul 21.30 Wib.

"Saat kejadian hujan,kejadian sekitar setengah sepuluhan (malam),alhamdulillah tidak ada korban,"ujarnya.

Adapun Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pekalongan Puji Anggoro, disela-sela memberikan bantuan logistik untuk para korban,pada rabu pagi (8/1/2020) mengatakan, kemarin terjadi angin puting beliung,kemudian malamnya ada rumah amblas.


"Kemarin  lima rumah kena puting beliung,kemudian tadi malam rumah roboh menimpa rumah dibelakangnya,tadi semua sudah dibantu,material dan logistik,"katanya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.