Header Ads

Pencuri Amplifier Dan Kotak Amal Di Mushola Dibekuk!


KAJEN - Abdul Rohim (43) warga Dukuh Paesan Selatan Rt.03 Rw.08 Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan,ditangkap aparat Polres Pekalongan lantaran diketahui melakukan pencurian di Mushola At Taqwa Perumahan Pesona Griya Karanganyar Kabupaten Pekalongan.Minggu (12/01/2020).

Kejadian bermula pada hari Selasa,03 Desember 2019 pada pukul 15.00 wib.Seorang warga setempat Hadi Sucipto (60) membuka gudang mushola untuk mengumandangkan adzan ashar,namun didapati amplifier sudah tidak ada di tempat semula.

Selanjutnya Hadi Sucipto menghubungi Pengurus Mushola At taqwa Perumahan Pesona Griya,Novian furqon (46) PNS,warga Kelurahan Kauman Rt.13 Rw.07 Kecamatan Wiradesa dan mengecek/melihat dari rekaman CCTV mushola.

Dari rekaman CCTV diketahui bahwa ada seorang laki - laki dengan mengendarai Sepeda motor honda vario warna merah yang diduga telah mengambil amplifier dimaksud.

Atas kejadian tersebut mengalami kerugian sebesar Rp. 3.500.000,00- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) kemudian dilaporkan ke polres pekalongan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan pengumpulan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian serta keterangan pelapor dan berdasarkan CCTV serta berdasarkan analisa penyelidikan,maka Pada Hari minggu, 12 Januari 2020 sekira pkl 17.00 wib Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan  melakukan penangkapan terhadap pelaku saat pelaku sedang duduk diteras rumah.

Kini,pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil amplifier merk toa dan uang didalam kotak amal di Mushola At taqwa kurang lebih sebesar Rp. 400.000,00 ( empat ratus ribu rupiah ) berada di Perumahan Pesona Griya Desa Karangsari.

Selanjutnya Tersangka Berikut Barang bukti dibawa Ke Polres Pekalongan guna penyidikan lebih lanjut,kini tersangka dijerat pasal 363 KUHP.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.