Header Ads

Pembersihan Gambut Telaga Sigebyar Sudah 60 Persen


KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si didampingi beberapa pejabat dari Dinporapar dan Kades beserta perangkat desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono melakukan kunjungan dan pemantauan perkembangan revitalisasi Telaga Sigebyar Mangunan,Minggu siang (19/1/2020).

"Kita terus pantau perkembangan wisata sigebyar,karena Telaga ini merupakan salah satu Destinasi Unggulan yang ada di wilayah Kecamatan Petungkriyono,"tuturnya.

Menurutnya,pembersihan gambut di Telaga sigebyar sudah mencapai 60 persen. 

"Saat ini masih tahap pembersihan gambut yang sudah mencapai 60 persen. Semoga cepat selesai dan segera bisa dinikmati oleh masyarakat,"ujarnya.

Dikatakan,Pendopo juga akan dibangun di Telaga Sigebyar sebagai pelengkap.

"Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga memberikan hibah untuk pembangunan pendopo untuk melengkapi wisata di telaga sigebyar mangunan ini,kami berharap para pengelola terus melakukan inovasi dan pemerintah akan memfasilitasi agar destinasi telaga sigebyar menjadi tujuan utama masyarakat kabupaten pekalongan dan disekitarnya,"ungkapnya

Pihaknya,optimis Telaga Sigebyar akan menjadi destinasi wisata unggulan,lantara telaga sigebyar memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan alam yang eksotis.

"Ini merupakan telaga sunyi,tempat untuk kita bertafaqur menikmati karunia dari Allah SWT,airnya bening dengan dikelilingi pegunungan perbatasan dengan banjarnegara dengan ketinggian hampir 2000 mdpl,hawa sejuk dan tanahnya subur,pemandangan alamnya eksotik,silahkan datang ke Sigebyar,ini ditutup dulu dan akan kita buka dengan konsisi jauh lenih baik lagi,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.