Header Ads

KPU Kabupaten Pekalongan Sosialisasikan Beberapa Perubahan


KAJEN - KPU Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan peraturan Pilbub Pekalongan Tahun 2020.Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal ditemui sebelum sosialisasi dimulai,Senin (20/01/2020).

"Ada beberapa hal yang sudah kita buat SK KPU dari mulai tahapan,pencalonan,sosialisasi sampai tata kerja PPK,PPS dan KPPS.Ada beberapa norma baru yang berubah yang akan kita sampaikan dalam sosialisasi ini,"ungkapnya.

Menurutnya,perubahan tersebut diantaranya,untuk tahapan dari PKPU 15 menjadi PKPU 16.

"Ada juga pergeseran tahapan dari pembentukan badan penyelenggara sampai pemasukan calon perseorangan itu ada beberapa perubahan,kemudian terkait tata kerja dan juga calon perseorangan dan parpol juga ada perubahan yang hari ini akan kita sosialisasikan,"tuturnya.

Perubahan terkait calon perseorangan yaitu harus masuk kesilon atau Sistem Informasi Pencalonan.

"Jadi nama-nama calon perseorangan harus diinput dalam Silon sedangkan yang partai politik tidak ada (perubahan),namun yang paling mendasar adalah calon dari narapidana korupsi itu yang menjadi perubahan di PKPU pencalonan dari partai politik,yaitu narapidana korupsi harus menyelesaikan dulu masa hukumannya,"tandasnya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.