Header Ads

Komisi D Minta Pelayanan Puskesmas Lebih Ditingkatkan


KAJEN – Kasus pasien yang tidak diijinkan meminjam ambulance di Puskesmas Sragi 1,menjadi perhatian khusus bagi Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan ,Kholiz Jazuli  meminta Puskesmas di Kabupaten  Pekalongan melakukan  pembenahan dan peni gkatan pelayanan. Selasa (14/01/2020).

“Setelah kita mendapat informasi,kita klarifikasi ke puskesmas sragi 1 ini,ternyata memang ada miss komunikasi sedikit ,keluarga pasien ini  ada yang mengikuti dari awal ada yang datang belakangan,intinya keluarga pasien disuruh nunggu sebentar menunggu SOP,tapi keluarga pasien ini tidak sabar,”ungkapnya.

Namun,pihaknya berharap agar semua puskesmas di Kabupaten Pekalongan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

“Jangan sampai kasus seperti ini terulang lagi,dan SOP harus dirubah sedikit sehingga tidak menimbulkan keresahan.Sebenarnya ambulance dipinjam memang tidak boleh tapi kalau memakai tentu boleh,”ujarnya.

Menurutnya,setelah ada kejadian tersebut pelayanan puskesmas semakin meningkat.

Sementara itu,Kepala Puskesmas Sragi 1,dr Muhammad Syahreza menuturkan,memang SOP tersebut harus ditinjau ulang.

"Prinsip utama pelayanan kesehatan itu kan bagaimana agar bisa menyelamatkan semua baik pasien,keluarga atau petugas jadi apapun yang bisa mencapai tujuan itu akan kita lakukan,"

Adapun setelah ada kejadian tersebut,pihaknya melakukan evaluasi agar pelayanan kepada pasien bisa lebih baik.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.