Header Ads

Buron Sebulan,Tersangka Penggelapan Mobil Ditangkap!


KAJEN - Tersangka kasus penggelapan mobil yang sempat buron selama satu bulan,ditangkap aparat  Unit Reskrim Polsek Wiradesa disebuah hotel yang berada di Jl.Gajah Mada kota pekalongan,sekira pukul 19.30 Wib,Minggu (19/1/2020).

Tersangka yakni R Muksin (41) warga Kampung Cikaroya Kelurahan Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. 

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa penangkapan Tersangka sendiri atas dasar Laporan dari Korbannya yakni Aries M (44) warga Komplek BBD Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan.

"Korban sendiri melaporkan Tersangka dikarenakan telah membawa lari mobil Rental miliknya yang sebelumnya ia pinjam namun tidak dikembalikan lagi kepada Korban,"ungkapnya.

Dikatakan,kejadian tersebut terjadi satu bulan lalu yakni pada hari Senin (16/12/2019) sekira pukul 02.30 wib. 

"Saat itu Korban mendapat orderan sewa mobil beserta sopir dari Tersangka guna untuk mengantarkan ke Jogja. Saat itu Korban dan Tersangka berangkat dari Jakarta dengan mengendarai kendaraan Suzuki APV Arena B-1296-TR menuju Jogya,"tuturnya.

Sesampainya di Pekalongan,Korban di ajak istirahat di sebuah Hotel di daerah Pekuncen Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Dan pada pukul  18.30 wib Tersangka meminjam mobil tersebut kepada Korban dengan alasan untuk menjemput istri bosnya yang ada di Kendal.

"Setelah di tunggu lama mobil bersama Tersangka tidak kembali ke hotel lagi , dan sampai sekarang Tersangka tidak bisa dihubungi, karena nomor telphon Korban sudah diblokir oleh Tersangka. Atas kejadian tersebut Korban harus kehilangan mobilnya dan ditaksir Korban mengalami kerugian material sebesar Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah),"katanya.

Lebih lanjut AKP Akrom mengatakan, setelah menerima laporan dari Korbannya tersebut pihaknya telah melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan Tersangka. 

Kini,Tersangka sudah berada di Polsek Wiradesa dan sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas, dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya Tersangka akan dijerat dengan  Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP yang ancaman hukumannya 4 tahun hukuman penjara.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.