Header Ads

470 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon PPK


KAJEN - Dari sebanyak 482 pendaftar 12 diantaranya tidak lolos seleksi administrasi,sehingga total 470 peserta 
yang mengikuti tes tertulis calon PPK  di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen.Kamis (30/01/2020).

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Achyar Budi,mengatakan sebelumnya batas usia pendaftar PPK minimal 25 tahun,namun sekarang batas usia pendaftar minimal 17 tahun sehingga banyak kaum millenial yang mengikuti tes bahkan diantara peserta yang belum bekerja.

"Selain millenial kita juga menyeleksi calon anggota disabilitas,"ungkapnya.

Dikatakan,ada beberapa kecamatan yang sepi peminat terutama di daerah perbukitan lantaran  memiliki medan yang  berat.

" Dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan ada beberapa yang sepi peminat diantaranya Paninggaran, Lebakbarang dan Petungkriyono.Sepinya peminat bukan karena kurangnya sosialisasi pendaftaran calon PPK,namun karena  wilayah perbukitan dan pegunungan serta medan berat akan dijalani para anggota PPK di 3 kecamatan tersebut."

Disebutkan,pengumuman lolos 10 besar akan dilaksanakan pada tanggal 3 februari 2020.

"Nanti hasil jawaban akan dikoreksi selama 3 hari setelah itu pengumuman lolos 10 besar tanggal 3 Februari 2020," ujarnya.

Sementara itu,Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan Ulil Albab dalam pantauannya mengaku pihaknya menemukan 1 peserta yang tidak memenuhi syarat namun lolos administrasi.

"Orang tersebut sudah dicoret dan tidak mengikuti tes karena memang sudah 2 kali berturut-turun menjadi anggota PPK," tandasnya.

Adapun KPU Kabupaten Pekalongan membutuhkan 95 anggota PPK dari 19 kecamatan yang ada. Setiap kecamatan akan diisi oleh 5 anggota PPK.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.