Header Ads

Pendaftaran Panwascam Kandangserang Diperpanjang Hingga 5 Hari Kedepan


KAJEN - Lantaran belum memenuhi Kuota,Pendaftaran Panwascam Kecamatan Kandangserang diperpanjang hingga lima hari kedepan.Hal itu diungkapkan Divisi Organisasi dan SDM  Bawaslu Kabupaten Pekalongan,Nur Anis Kurlia dalam Konferensi Pers Persiapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan 2020,Kamis (05-12-2019).

"Sampai akhir pendaftaran Panwascan pada tanggal 3 desember ada 299 pendaftar,namun ada 1 kecamatan yang belum memenuhi kuota minimal yaitu hanya ada 5 pendaftar sehingga diperpanjang masa pendaftaran hingga lima hari kedepan,"ungkapnya.

Menurutnya,pendaftar Panwascam datang dari berbagai kalangan mulai dari PNS,mahasiswa,perangkat desa bahkan kaum milenial.

"Jadwal mengumpulkan berkas tanggal 10,tanggal 12 kami umumkan seluruh kecamatan  yang lolos seleksi berkas,tanggal 13 kita laksanakan tes CAT yang rencananya kita laksanakan di SMK Muhammadiyah Karanganyar,"ujarnya.


Disebutkan,ada beberapa kendala terkait SDM di Kandangserang,sehingga kuota minimal pendaftar Panwascam sulit terpenuhi meskipun pihaknya sudah menggencarkan sosialisasi terkait pendaftaran Panwacam.

"Untuk kendala di Kecamatan Kandangserang antusis masyarakat mungkin memang kurang,karena Pilkada lebih rawan dari pemilu lain,kemudian SDM juga pengaruh,meskipun sama-sama daerah atas namun kecamatan kandangserang dan paninggaran SDMnya beda,mungkin tidak mencukupi umur,mungkin lulus SMA jarang,"tandasnya.

tanggal 17 desember tes wawancara,tanggal 18 desember pengumuman Panwascam terpilih,setelah itu tanggal 19-21 desember melengkapi surat keterangan kesehatan dari RSUD Kajen dan Keterangan bebas narkoba.Direncanakan tanggal 23 Pelantikan Panwas terpilih dengan total 57 orang.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.