Header Ads

Muslimat NU Pekalongan Dan Pemalang Selenggarakan Maulid Nabi Bersama


KAJEN Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Lajnah Thoriqoh Muslimat Wathonah (Warga Thoriqoh An Nahdliyah) Muslimat NU Kabupaten /Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang, dilaksanakan di Kompleks Islamic Center Kedungwuni, Minggu (8/12/2019) siang.


Bupati Pekalongan,KH.Asip Khollbihi mengungkapkan bahwasannya Kanjeng Nabi Muhammad SAW memerintahkan agar umat Islam mewujudkan pembangunan lingkungan yakni menjaga kebersihan. Terkait hal itu, Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Pekalongan serius dengan program menjaga kebersihan lingkungan.

“Hikmah dari kegiatan Maulid Nabi hari ini agar kita tidak hanya mengaji semata, akan tetapi juga bagaimana kita mengamalkan dari apa yang kita dapatkan di pengajian hari ini. Untuk itu saya minta tolong untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ajak Bupati.

Dijelaskan Bupati, walau kelihatan sederhana apabila kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, dampaknya akan sangat baik dan luar biasa. Karena Indonesia adalah Negara penghasil sampah terbesar kedua di dunia.

“Sungai-sungai di Kabupaten Pekalongan akan saya bersihkan agar anak cucu kita mendapatkan lingkungan yang bersih, air yang bersih. Karena dengan air bersih kita dapat digunakan untuk kehidupan kita. Mulai hari ini mari kita tumbuhkan kesadaran baru yaitu tidak membuang sampah semaunya sendiri. Dan tolong dijaga sungainya, dilarang buang sampah di sungai karena sungai adalah sumber air, sumber kehidupan kita,” tegas Bupati.

 Dalam kesempatan sore hari itu, orang nomor satu di Kota Santri tersebut secara khusus mengharapkan barokah doa dan restu dari seluruh jamaah pada umumnya dan dari Maulan Habib Luthfi khususnya agar pihaknya dalam memimpin Kabupaten Pekalongan akan membawa perubahan yang lebih baik dan masyarakatnya sejahtera lahir dan batin.

“Melalui momentum pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, saya mengharapkan doa restu dari Maulana Habib Luthfi agar dalam memimpin Kabupaten Pekalongan ini membawa perubahan yang lebih baik, semoga masyarakatnya sejahtera. Dan saya harapkan doa dari seluruh yang hadir agar cita-cita Pemkab Pekalongan mewujudkan masyarakat yang semakin baik akan mendapat hijabah dari Allah SWT ,” pinta Bupati.

Acara diawali dengan penampilan memukau dari paduan suara Muslimat NU Anak Cabang Kedungwuni Pimpinan Ny. Munafah Asip Kholbihi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars NU SHUBANNUL WATHON.

Dan sebagai pamungkas acara diisi penyampaian mauidhoh khasanah oleh Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya.

Hadir dalam acara tersebut,antara lain Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muhammadun Raden Jundi, Ketua Tanfidziyah PCNU KH. Muslih Khudori, M.Si beserta para Kyai baik dari Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya, hadir pula anggota DPR RI H. Bisri Romly, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH., beserta beberapa anggota DPRD lainnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus Ketua Umum Muslimat NU Kabupaten Pekalongan H. Sumarwati, S.IP.,M.AP dan Camat beserta Muspika Kecamatan Kedungwuni.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.