Header Ads

Kambing Warga Tewas Dimangsa Macan


KAJEN - Dua ekor kambing milik Warsan (45) Kadus Sikromang Desa Bantarkulon Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan ditemukan tidak bernyawa,dicurigai lantaran diterkam binatang buas.,Sabtu (28/12/2019).

Kejadian bermula pada sekira pukul 06.00 wib,saat Warsan seperti biasanya hendak memberi makan hewan ternaknya berupa 2 ekor kambing yang di pelihara di kandang dekat dengan hutan, namun pada saat sampai dikandang Warsan melihat kambing miliknya satu ekor sudah dalam keadaan mati di luar kandang. sedangkan satu lainnya tidak ada di kandang maupun disekitar kandang.

Adapun untuk kambing yang mati diluar kandang,diduga karena gigitan hewan buas,lantaran ditemukan bekas gigitan dileher kambing.Kemudian Warsan bersama anaknya mencari keberadaan kambing 
satunya dengan menyusuri  hutan.

Benar saja kambing miliknya berada dihutan dengan kondisi sudah tercabik-cabik perutnya dan telah mati.Karena sudah tidak utuh,selanjutnya Warsan dan anaknya kembali ke desa untk melapor ke pemerintah Desa Bantarkulon diteruskan Polsek Lebakbarang.

Menurut warga sekitar,penyerangan hewan ternak oleh binatang buas di Desa Bantarkulon tersebut sebelumnya juga telah terjadi di Desa Kapundutan yaitu pada tanggal 08 Desember 2019 dengan ciri ciri kejadian yang sama,sedangkan Desa Kapundutan dengan Desa Bantarkulon jaraknya tidak terlalu jauh.Warga mengira hal itu disebabkan oleh macan.lantaran macan memang masih sering terlihat di hutan tersebut terlebih jejak di sekitar kandang mirip dengan jejak kaki macan.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.