Header Ads

Jingle Dan Maskot Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020 Dilaunching


KAJEN - Jingle dan Maskot Pilkada 2020 dilaunching di Jalan Mandurorejo Kajen,pada Minggu pagi (8/12/2019).Simarloka yang berbentuk burung kutilang emas,resmi menjadi Maskot Pilkada 2020. Jingle dan maskot Pilkada yang diresmikan tersebut merupakan hasil pemenang dari sayembara yang telah dilaksanakan KPU Kabupaten Pekalongan.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal,mengatakan KPU Kabupaten Pekalongan sudah siap untuk melaksanakan Pilkada 2020.

"Kesiapan ini meliputi 5 aspek, yaitu kesiapan anggaran, kesiapan penyelenggara, kesiapan pemilih, kesiapan konstestan dan kesiapan logistik,"ungkapnya.

Menurutnya,maskot Pilkada 2020 yang berupa Burung kutilang emas dengan warna orange melambangkan keceriaan, kebebasan dan independensi prnyelenggaraan Pilkada, sesuai tema Pilkada, yaitu Pilkada Riang Gembira. 

Sementara itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH,MSi menuturkan,Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi dan dukungannya, melalui koordinasi DESK Pilkada,serta memberikan fasilitasi kepada KPU Kabupaten Pekalongan.

"KPU menseting Pilkada riang gembira dalam masyarakat mengikuti Pilkada ini.Semoga Pilkada ini bisa melahirkan Pemimpin yang memang dipilih berdasarkan proses yang demokratis yang prosedural yaitu mngikuti aturan main yang berlaku,"tandasnya.

Hadir dalam launching jingle dan maskot tersebut,Komisioner KPU Pusat Ilham Saputra beserta rombongan, Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan, KPU Wilayah Barat Pantura, Kota Semarang, Kabupaten Kendal dan Banjarnegara.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.