Header Ads

Bupati Sebut Pendopo Bisa Dijadikan Edukasi

KAJENTK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Desa Wuled Kecamatan Tirto melakukan studi lapangan dengan berkunjung ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan,Jum'at pagi (13/12/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, didampingi istri selaku Bunda PAUD Kabupaten Pekalongan Ny. Munafah,mengatakan sebanyak 60 siswa-siswi beserta dewan guru belajar bersama dengan Bupati Pekalongan khususnya belajar mengenal tata kelola pemerintahan.

"Di pendopo Bupati kita kedatangan anak-anak TK dari Bustanul Athfal Aisyiyah Desa Wuled Kecamatan Tirto untuk mengenal tata pemerintahan khususnya di pendopo bupati ini,” kata Bupati.

Dijelaskannya, dirinya sering menerima kedatangan siswa-siswi baik dari tingkat PAUD, TK/RA/BA, SD/MI dan SMP/MTs yang ingin belajar lapangan tentang tata pemerintahan. 

“Ini merupakan kunjungan yang kesekian kali, anak-anak dapat belajar langsung mengenai pemerintahan di sini,” jelasnya.

Bupati Asip menambahkan, saat ini kebijakan Menteri Pendidikan membuat pola kebijakan yang baru, yakni memerdekakan siswa dalam belajar. 

“Ini merupakan contoh yang baik untuk memberikan anak-anak lahan belajar, sekaligus pengenalan fungsi-fungsi pemerintahan,” terangnya.

Bupati berpesan kepada anak-anak agar belajar dengan penuh riang gembira, dan selalu mendoakan kedua orangnya dan para gurunya. 

“Pendopo bisa dijadikan edukasi bagi anak-anak, dan mudah-mudahan dengan kegiatan semacam ini pertumbuhan anak-anak menjadi lebih baik,” harapnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.