Header Ads

Bupati Minta Semua OPD Dukung Sensus Penduduk 2020

KAJEN - Tahun 2020 akan diadakan sensus penduduk, untuk itu,semua OPD diminta untuk ikut mendukung.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi, usai kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 dan Penandatanganan Komitmen Bersama Dukungan OPD terhadap pelaksanaan sensus penduduk 2020,di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi (26/12/2019).

Menurut Bupati,tujuan Sensus Penduduk salah satunya mendapatkan data yang akurat sehingga bisa membangun yang tepat dan akurat.

“Data digunakan untuk mengukur indikator dalam menetukan arah pembangun, dengan kekuatan data yg benar kita bisa mengetahui pasar yang benar dan merumuskan dalam menentukan pembangunan,” katanya.

Dijelaskan Bupati, Pada sensus penduduk kali ini ada dua cara yaitu online dan wawancara, sehingga semua penduduk harus tercatat dalam kependudukan.

“Pendataan sektoral dilaksanakan setiap satuan perangkat daerah utk mengetahui data yg di butuhkan untuk kepentingan kedepan,” tutur Bupati KH. Asip.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Pekalongan Siti Mardiyah mengucapan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah mendukung kegiatan sensus penduduk 2020.

“Kami minta dukungan kepada pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk mendukung sensus penduduk 2020 menuju satu data kependudukan Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, sensus penduduk digunakan untuk menentukan salah satu kebijakan pembangunan secara keseluruhan dalam wilayahnya.

“Visi sensus penduduk tahun 2020 yakni Mencatat Indonesia, sensus penduduk kali ini merupakan yang ke 7 dan pada tahun 2020 ada 54 negara yg melaksanakan sensus penduduk,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, lima OPD juga menandatangani dukungan terhadap sensus penduduk 2020 diantaranya Dindukcapil, Dinas PMD P3A dan PPKB, Dinkominfo, Dinsos dan Bappeda Litbang.

Kegiatan dengan tagar #MencatatIndonesia tersebut,juga dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan, Kepala BPS beserta jajaran.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.