Header Ads

Bawaslu Kabupaten Pekalongan Gandeng Pegiat Media Sosial


KAJEN - Bawaslu Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi dengan masyarakat pegiat media sosial,untuk menyampaikan terkait dengan pengawasan  melalui media sosial

"Terkait dengan pemilihan bupati (pada tahun 2020 mendatang) kita ingin menyampaikan pengawasan melalui media sosial,kita menyampaikan kepada teman-teman media sosial kapan pemilihan bupati dilaksanakan,landasan hukumnya apa,jenis pelanggarannya apa saja dan apa yang harus dilakukan,"ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan,Dzul Fahmi,Rabu (4/12/2019).

Pihaknya berharap,pengawasan tidak hanya di dunia luar saja,tetapi pengawasan juga bisa dilaksanakan melalui jejaring media sosial.

"Harapnnya apa yang kita sampaikan,teman-teman media bisa menfilter dan mengupload sehingga bisa dibaca masyarakat yang mengakses media sosial tersebut,sehingga apa yang kita sampaikan bisa masuk ke tantong semua lini melalui media sosial,"ujarnya.

Disebutkan,pihaknya juga akan menyampaikan tentang UU IT dan dampak hukum ketika sebuah informasi yang keliru di share,hingga black campaign.

"Untuk persiapan Pilkada kita masuk perekrutan Panwas Kecamatan dan untuk perekrutan sudah masuk  tahap seleksi adminstarasi,nanti tanggal 12 desember kita umumkan,karena kuotanya 6 orang sedangkan di kandangserang baru 5 pendaftar maka diperpanjang hingga 5 kedepan khusus kandangserang,untuk tes nanti kita memakai CAT di SMK Muhammadiyah Karanganyar, "tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.