Header Ads

Amankan Pasokan Listrik Saat Natal Dan Tahun Baru 2020,PLN Siagakan 173 Personil



KAJEN - Terkait dengan persiapan PLN dalam pengamanan pasokan listrik saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,PLN Unit Pelaksana Pelayananan Pelanggan (UP3) Pekalongan mengadakan Media Gathering,disalah satu rumah makan di Kabupaten Pekalongan,Rabu (11/12/2019).

Manager PLN UP3 Pekalongan,Joko Hadi Widayat kepada Radio KFM mengatakan,pihaknya sudah memastikan kesiapan petugas dan peralatan kerja untuk pengamanan natal dan tahun baru. 

"Jadi berkaitan dengan persiapan PLN dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru,kembali kami sampaikan bahwa kami sudah  melaksanakan apel peralatan, dalam arti lebih menyiapkan kesiapan petugas dan peralatan kerja, karena dua hal ini memang sangat mendukung berkaitan dengan pasokan,"ungkapnya.

Dikatakan,pihaknya juga akan terus melaksanakan patroli jaringan untuk memastikan bahwa seluruh potensi-potensi gangguan khususnya akibat pohon,lantaran menurutnya hal tersebut cukup penting untuk dilakukan antisipasi.

"(Terkait pohon) Ini menjadi satu hal penting yang perlu kami lakukan antisipasi.Apa lagi di bulan Desember ini sudah kita rasakan datangnya musim penghujan dan diawali satu kondisi cuaca yang cukup....anomali begitu, sehingga beberapa titik jaringan PLN mengalami gangguan yang cukup serius,"ujarnya.

Menurutnya,ada 173 personil PLN yang tersebar di seluruh ULP dan PLD yang akan bersiaga selama 24 jam untuk menjaga keamanan pasokan listrik.

"Ada 173 personil PLN yang tersebar diseluruh ULP dan PLD yang akan berisaga selama 24 jam untuk menjaga keamanan pasokan listrik,sehingga masyarakat dalam menikmati libur panjang merasakan betul kehadiran PLN,"tandasnya.

Ditambahkan,apabila masyarakat memerlukan bantuan PLN maupun ingin memberikan masukan bisa menghubungi on call PLN 123 yang selalu standby selama 24 jam.

"Secara umum di Kabupaten Pekalongan ini masih banyak titik lokasi pepohonan,yang  menjadi penyebab cukup besar listrik padam,sehingga pengamanan-pengamanan right of way jaringan atau pohon itu terus kami lakukan,terutama didaerah rawan seperti di lebakbarang atau di petungkriyono yang kondisi alamnya cukup rawan, ya kami meminta agar segera melapor,kami minta kerjasama dari pelanggan,"imbuhnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.