Header Ads

Pembangunan Jembatan Kali Keluh Hampir Selesai


KAJEN - Pengerjaan pembangunan Jembatan Kali Keruh Kecamatan Kandangserang sudah hampir rampung.Bahkan kalender hari kerja tinggal 1,5 bulan lagi,adapun progres pembangunan sudah lebih dari 50%.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi saat meninjau pengerjaan pembangunan Kali Keruh,Selasa (05/11/2019).

"Hari ini kita melakukan pengecekan jembatan kali keruh,karena berdasarkan kalender kerja tinggal 1,5 bulan lagi,tapi berdasarkan progres sudah 50 persen lebih,tinggal pemasangan kerangka bajanya nanti selesai,"ungkapnya.

Menurutnya,Jembatan Kali Keruh merupakan penghubung Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Pemalang.

"Ini merupakan denyut nadi perekonomian dua kabupaten,sehingga saya berharap bisa tepat waktu dengan kualitas standar,sehingga masyarakat bisa menikmati jembatan baru yang lebih aman,"ucapnya.

Disebutkan,pihaknya akan mengendalikan Galian C,karena belajar dari kejadian sebelumnya jembatan rusak lantaran ada oknum yang melakukan galian C disekitar jembatan.

"Belajar dari kejadian kemarin,kemarin kan ada galian C disekitar jembatan,nanti kita kendalikan,jadi sepanjang jembatan ini ada batas aman yaitu 1 Km dari jembatan tidak boleh ada galian C ,tidak boleh diambil batu dan pasirnya,"katanya.

Pihaknya,berpesan agar warga menjaga jembatan Kali Keruh bersama-sama agar jembatan bisa lebih awet.

"Kita juga akan melakukan perbaikan jalan dari Lor Agung sampai sini (jembatan Kali Keruh),mungkin seminggu lagi ada pekerjaan (perbaikan jalan).Prinsipnya disparitas pembangunan antar wilayah di kabupaten pekalongan semakin kecil karena plotingan anggaran kita sangat berimbang,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.