Header Ads

Kepala Satpol PP Diminta Tegas Berantas Miras Dan Warung Remang-Remang


KAJEN - Bupati pekalongan meminta Kepala Satpol PP yang baru untuk berani dan tegas terhadap oknum-oknum yang kongkalikong dengan pemilik warung remang-remang dan penjual miras.

Hal itu ditekankan Bupati dalam pelantikan dan pengambilan sumpaj janji jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan,di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan,Jum'at (22/11/2019).
  
"Kasatpol PP Kabupaten Pekalongan yang baru, harus berani dan tegas terhadap oknum-oknum yang kongkalikong sama pemilik warung remang-remang dan penjual minuman keras di Kabupaten Pekalongan.Karena, tugas rutinnya Satpol PP ialah menjaga ketertiban umum. Karena mendapat laporan dari masyarakat hal ini harus ditindaklanjuti,"ungkapnya.

Menurutnya, fungsi utama Satpol PP yaitu penegakan perda. Untuk itu, hal-hal yang menyangkut dengan kedisiplinan warga seperti bangunan- bangunan yang tidak sesuai peruntukannya, Satpol PP harus mengambil tindakan. Jangan menunggu perintah.

"Dulu ada beberapa tempat karaoke yang tidak mempunyai ijin sudah ditutup, namun ini muncul baru lagi dan ternyata tidak memiliki ijin. Kalau tidak mempunyai ijin, ya harus ditutup," tuturnya.

Saat disinggung terkait oknum yang kongkalikong dengan para penjual miras dan warung remang-remang, pihaknya berjanji akan memberikan sanksi tegas terhadap oknum tersebut.

"Harus ada sanksi penindakan terhadap oknum tersebut. Pokoke siapa pun, tidak hanya di Satpol PP, ASN yang melanggar atasnya harus menindak sesuai dengan ketentuan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan yang baru dilantik, Risnoto, SH., M.Si mengatakan pihaknya akan melakukan dan melaksanakan sesuai Perda yang ada.

"Tugas pertama yang akan dilaksanakan yaitu akan mendalami semua Perda. Setelah itu melakukan pembinaan internal. Tidak hanya itu, bahkan bupati berpesan untuk Satpol PP harus bekerja tanpa menunggu perintah. Pesan tersebut akan saya terapkan nantinya,"tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.