Header Ads

Pilkades Serentak,Warga Antusias Datang Ke TPS Sejak Pagi


KAJEN - Sebanyak 210 Desa di Kabupaten Pekalongan melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Pekalongan pada hari ini,Rabu (13/11/2019).

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi dalam pantauannya di Desa Pododadi Kecamatan Karanganyar menuturkan,bahwa warga masyarakat terlihat  sangat antusias datang ke TPS.

"Di Desa Pododadi kecamatan Karanganyar  warga sangat antusias,datang sejak jam 8 pagi dan nanti selesai jam 2,saat kita penunjauan 80 persen kondisinya aman.Ini cukup mempresentasikan situasi pemilihan langsung di Kabupaten Pekalongan,"ungkapnya.

Pihaknya berharap,Pilkades juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi karena semua warga berkumpul.

"Saya berharap Pilkades ini untuk saling merekatkan kembali tali silaturahmi antar warga,karena seluruh warga ngumpul dan ini jarang terjadi.Kedua ayo kita junjung tinggi aturan main yang sudah disepakati oleh kandidat,dan ketiga siapa pun yang menang...menang ojo umuk,kalah ojo ngamuk,"pesannya.

Menurutnya,hal itu harus terus digelorakan sehingga menciptakan situasi dan kondisi yang aman,tertib dan lancar di desa karena itu adalah modalitas pembangunan kedepan.

Ketua DPRD,Hj.Hindun dalam kesempatan tersebut juga mengatakan hal yang sama,menurutnya semua berjalan lancar dan antusias warga terlihat bagus.

"Ini menunjukan warga semakin memiliki kepedulian untuk membangun desanya,"tandasnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Pododadi,Irma mengatakan,sangat lega karena sudah memberikan hak suaranya.

"Disini calonnya ada empat,(Harapan bagi Kepala Desa terpilih) bisa membuat desa lebih maju lagi,siapapun yang jadi semoga menjadi pemimpin yang amanah,"ujarnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.