Header Ads

Bupati Minta Generasi Muda Jadi Pahlawan Masa Kini


KAJEN - Pahlawan masa kini adalah figur warga bangsa termasuk warga Kabupaten Pekalongan yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.Hal itu diungkapkan Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi kepada Radio KFM usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan,di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan,Minggu (10/11/2019).

"Pahlawan masa kini adalah figur masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Pekalongan yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.Seperti menebar kebajikan, menciptakan kemaslahatan dan tidak melakukan hal-hal yang bersifat kontra produktif,"ungkapnya.
Menurutnya,peringatan Hari Pahlawan ini juga sebagai bentuk wujud rasa cinta kasih kepada para Pahlawan.

"Peringatan 10 November itu menjadi nilai-nilai penting, untuk terus menerus melakukan refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kemerdekaan," tandasnya.

Selain melakukan upacara bendera,untuk memperingati Hari Pahlawan Bupati bersama rombongan juga melakukan tabur bunga ke makam pahlawan Bakti Wiratama di Bojong.

"Ini langsung kita teruskan ziarah ke makam pahlawan Bakti Wiratama yang akan dipimpin oleh bapak Kapolres dan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat,ini juga menjadi bentuk tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk mendoakan arwah pahlawan sekaligus merefresh kembali spirit pahlawan kita,"tandasnya.

Pihaknya berpesan agar generasi muda berusaha sekeras mungkin agar bisa menjadi pahlawan masa kini.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.