Header Ads

Pemuda Berprestasi Di Kota Santri Terima Penghargaan


KAJEN – Bupati Pekalongan memotivasi para pemuda di kabupaten pekalongan agar rajin belajar, tekun, inovatif, progresif dan berani menghadapi tantangan dunia.

"Saya memotivasi anak muda agar rajin belajar, tekun, inovatif, progresif, berani menghadapi tantangan dunia,"ujar Bupati Pekalongan setelah memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan,Senin (28/10/2019).

Dikatakan,dalam upacara yang bertema "Bersatu Kita Maju" tersebut,Bupati juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi. 

“Kemudian tadi kami juga memberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi antara lain ada yang membuat bahan sampah menjadi pavling block. Ada juga yang membuat obat kurang darah dari herbal yang dibuat oleh para pemuda pelopor kita,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa yang paling penting pada upacara Sumpah Pemuda kali ini yaitu dihadiri oleh para mahasiswa dari 8 perguruan tinggi yang ada di Kota Santri tercinta.

“Disamping itu, dihadiri para siswa siswi asal Papua yang bersekolah di SMA I Bojong. Mereka tadi mengajak kita semua yang hadir untuk menari Tarian asli Papua yaitu tari Yosofa yang sangat energik dan menjadikan kita sehat karena senantiasa bergerak,” terangnya.

Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyerahkan penghargaan kepada para pemuda pelopor dan organisasi kepemudaan yang berprestasi dari berbagai bidang. Antara lain untuk Bidang Pendidikan, juara I Bayu Taufan H, juara II Isnah Kharimah dan juara III Galang Setianto.

Selanjutnya, Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata. Juara I M. Kuswoto (juga juara III tingkat Provinsi), juara II M. Rusbiyana dan juara III Siti Umi Kulsum. Dan di Bidang Pangan, untuk juara I Ainun Muthoharoh, juara II Abdul Basir dan juara III Silvi Amalia. Serta Bidang Organisasi, juara I yaitu Nasiyatul Aisyiyah (NA Muhammadiyah), juara II Iqro dan juara III IPPNU Kabupaten Pekalongan.

Untuk para pemenang lomba baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, Bupati berjanji akan mengumpulkan mereka dan diajak berdiskusi agar karya mereka secara ekonomi menambah nilai lebih. 

“Ayo para pemuda, kita terus-menerus berjuang dengan lebih keras lagi, manfaatkan alam Kabupaten Pekalongan yang indah ini untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” tandas Bupati.(Ros-Nk)




Diberdayakan oleh Blogger.