Header Ads

Mahasiswa Roterdam University Akan Lakukan Penelitian Di Kota Santri


KAJENPemkab Pekalongan secara kelembagaan sudah melakukan MoU dengan Rotterdam University dan Dewan Air di Belanda secara triple hellick untuk mengedukasi masyarakat pasca jadinya tanggul penahan rob.

Untuk itu sebanyak 5 mahasiswa dari Roterdam University Belanda melakukan kunjungan ke Pemkab Pekalongan dan diterima langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si di ruang kerjanya, Senin pagi (30/9/2019).

“Oleh karena itu 5 mahasiswa S1 dan S2 dari Rotterdam University akan melakukan studi intensif di Kabupaten Pekalongan berkaitan dengan penanganan water management,”ungkapnya.


Menurut Bupati, kelima mahasiswa itu akan melakukan penelitian berkaitan upaya Pemkab Pekalongan dalam penanggulangan rob, sekaligus water management. 

“Para mahasiswa Rotteram Univeristy itu nanti akan dilatih bagaimana cara mengukur (membaca elevasi air), bagaimana mengoperasionalkan pompa (melakukan perawatan). Karena setelah tanggul ini jadi akan berdampak adanya perubahan lingkungan sekitar. Sekaligus tanggul raksasa ini, long storage nya akan dijadikan wisata air seperti dayung dan sejenisnya. Sehingga ini akan merubah cara pandang masyarakat terhadap lingkungannya karena memang ada hal baru,” tuturnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.