Header Ads

KPU Kabupaten Pekalongan Lakukan Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD


KAJEN - KPU Kabupaten Pekalongan mengadakan evaluasi pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pada pemilihan Umum 2019 di Hotel Dafam Pekalongan.Rabu (09/10/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal menuturkan bahwa dalam evaluasi tersebut mengemuka beberapa kendala dari pada Caleg.

"Ada beberapa hal yang ternyata dari caleg ada kendala,tadi mengemuka mengenai pemeriksaan kesehatan,dimana dokter jiwanya hanya ada satu-satunya di Karisidenan Pekalongan sehingga harus berbagi tugas,"ujarnya.

Selain itu,juga ada masukan dari caleg bahwa seharusnya beberapa surat seperti NPWP dipersyaratkan untuk yang sudah terpilih menjadi anggota DPRD bukan dipersyaratkan dalam pendaftaran celeg.

"Di forum juga mengemuka mengenai caleg yang merasa keberatan dengan pembuatan NPWP saat pendaftaran,yang harusnya menurut mereka,pembuatan NPWP dipersyaratkan khusus untuk calon yang sudah jadi (anggota DPRD),"tuturnya.

Menurutnya,masukan-masukan tersebut nantinya akan dihimpun dan akan diserahkan ke KPU Provinsi selanjutnya ke KPU RI sebagai bahan masukan penyelenggaraan pemilu kedepan.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.