Header Ads

Komisi C Minta RS Kesesi Dilengkapi Tangga Untuk Disabilitas



KAJEN - Komisi C DPRD Kabupaten Pekalongan memantau perkembangan pembangunan Rumah Sakit Kesesi. Setiba dilokasi, rombongan komisi C mengecek kondisi bangunan serta meminta gambar bestek. Senin (97/10/2019).


Menurut ketua komisi C, Drs H. Abdul Munir ada beberapa masukan dan catatan, diantaranya tentang Ipal dan Sanitasi, serta tangga bagi orang berkebutuhan khusus ( Disabilitas ).

"Ada beberapa evaluasi, satu, soal tangga.Ini nanti harus dipersiapkan tangga yang ramah untuk orang yang berkebutuhan khusus. Hanya ada lift. Kemudian bagaimana air, bagaimana mengatasi kebakaran ini belum disiapkan.Kemudian bagaimana Ipal juga belum dipersiapkan dan itu menjadi catatan harus diperbaiki,"ungkapnya.

Menyikapi evaluasi dari komisi C, Kepala Dinas Kesehatan, Setiawan Diantoro menyatakan telah menyampaikan catatan dewan tersebut ke konsultan dan akan segera ditindak lanjuti.

"Tadi kita sudah bersama-sama dengan konsultan, juga tadi sudah kita sampaikan untuk tangga disabilitas harus kita siapkan, kemudian resapan air juga disiapkan. Waktunya kan masih panjang ini,untuk saluran-saluran air bisa disiasati,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Kesesi I, dr.Ryan Ardana bahwa pembangunan rumah sakit kesesi pengerjaannya sesuai target. Hingga saat ini sudah mencapai 45 persen, sehingga harapannya pada bulan desember tahun ini pembangunan dapat selesai dan awal tahun 2020 rumah sakit kesesi sudah dapat beroperasional.


"Alhamdullilah melebihi target pekerjaan, karena pembangunan rumah sakit kesesi ini banyak yang memantau, sehingga kontraktornya lebih serius ,"tuturnya.

dr.Ryan juga mengatakan, meskipun saat ini sedang dilakukan pembangunan rumah sakit kesesi, namun pelayanan puskesmas kesesi I tetap berjalan biasa, baik untuk rawat jalan maupun rawat inap.

Diberdayakan oleh Blogger.