Header Ads

Bupati Asip Lepas Kapolres Lama Dan Sambut Kapolres Baru



KAJEN - Selama 2 tahun 8 bulan ini AKBP Wawan Kurniawan sudah mendedikasikan kinerjanya yang luar biasa di Kabupaten Pekalongan dan bekerjasama dengan kepemimpinan Asip-Arini.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati pekalongan dalam acara lepas sambut Kapolres Pekalongan yang baru AKBP Aris Tri Yunarko, S.IK.,M.Si menggantikan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,.S.IK,M.Si.  di Pendopo Bupati Pekalongan di Kajen, Senin malam (30/09/2019)

“Kunjungan Presiden sebanyak 3 kali, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Pergelaran Pilpres, Pileg, Pilgub juga berjalan dengan baik, Event Nasional dan Internasional yang diselenggarakan di Kajen pengamanannya juga dilaksanakan dengan baik,” ucap Bupati.

Atas kerjasama yang baik ini, seperti yang sudah disampaikan oleh AKBP Wawan Kurniawan bahwa Kabupaten Pekalongan ini situasinya sangat kondusif sehingga dalam konteks indikator marko ekonomi mengalami lompatan yang luar biasa. Tahun 2019 ini pertumbuhan ekonominya 5,76% yang ini lebih tinggi dari Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah dan juga lebih tinggi dari ekonomi Nasional. 

“Modal Pertumbuhan ekonomi yang baik ini karena kondisi di kabupaten Pekalongan juga baik,” kata Asip.

Program-program dari Pemerintah yang bermuara untuk pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik. Insyaallah kedepan banyak sekali investor yang akan masuk ke Kabupaten Pekalongan.

“Mereka saat ini masih merasa enjoy dan happy karena situasi di Kabupaten Pekalongan yang sangat kondusif. Syarat kondusifitas keamanan menjadi kepercayaan bagi para investor,” ujarnya.

Atas nama seluruh jajaran Pemkab Pekalongan mengucapkan terima kasih sekali kepada Polres Pekalongan khususnya selama kepemiminan AKBP Wawan Kurniawan dan mengucapkan selamat dan sukses kepada beliau yang akan bertugas ditempat yang baru.

“Kepada AKBP Aris Tri Yunarko kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Pekalongan. Saya percaya AKBP Aris Tri Yunarko insya Allah akan selalu menjaga jalinan kerjasama yang sudah baik ini. Masyarakat yang sudah aman, tentram dan damai harus dijaga dan ditingkatkan agar jangan sampai hilang,” tandasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Munafah Asip,Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti beserta suami, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP.,MMS beserta istri, Ketua Pengadilan Agama H. Suwoto, SH.,M.Hum, perwakilan Pengadilan Negeri Pekalongan, perwakilan Kejari Kajen.

Selanjutnya, Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD se Kabupaten Pekalongan, Ketua PCNU KH. Muslih Khudori, M.Si, Ketua PD Muhammadiyah KH. Mulyono dan tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.