Header Ads

ABANG RUDI Renovasi Rumah Tak Layak Huni


KAJEN - Abang RUDI (Ayo Bangun Rumah Sendiri) dengan swadaya yang merupakan program dari Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) PCNU Kabupaten Pekalongan  dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di Desa Larikan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Kamis sore (03/10/2019).

Bupati Kabupaten Pekalongan, H Asip Cholbihi SH MSi mengatakan,program ini merupakan tindakan cepat  dan nyata dengan swadaya membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak untuk direnovasi agar lebih layak.

"Ini adalah contoh rumah yang dibangun atas prakarsa teman-teman kita,bangunan rumah ini adalah contoh gerakan masyarakat,oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Semua ini melengkapi program pemerintah dalam melayani dan membangun masyarakat menjadi lebih baik,"ujarnya.

Menurut Bupati,ada juga bantuan septic tank dari DAK.sehingga masyarakat tidak perlu menguras septic tank tersebut.

Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan,Gus Eko Ahmadi,mengatakan awalnya pihaknya melihat kondisi masyarakat dan konsidi pemerintahan yang belum berjalan seiring,jadi pemerintah sudah punya program tapi masyarakat masih seperti ini.

"Sehingga kita ingin ada keselerasan dan keseimbangan,dengan gotong royong kita bangkitkan lagi,tujuan kita adalah bagaimana masyarakat membangun dirinya sendiri dengan budaya gotong royong,"tuturnya,


Sementara itu Karipin mengaku senang karena mendapatkan perhatian dari Lesbumi dengan merenovasi rumahnya.

"Alhamdulillah senang,ini berkat dukungan dari lesbumi dan santri-santrinya,"tandasnya.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.