Header Ads

Warga Bojonglarang Tuntut Jalan Rusak Diperbaiki

KAJEN - Kondisi jalan yang rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki,membuat warga Dukuh Bojonglarang Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan merasa geram,hingga akhirnya melakukan demo dengan memblokade akses jalan menuju ke tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bojonglarang,Senin pagi (23/09/209).

Salah seorang warga,Yanto mengungkapkan,bahwa warga hanya ingin jalan menuju ke kampung diperbaiki dan diberi lampu penerangan jalan.

"Kami hanya meminta agar jalan menuju ke kampung diperbaiki karena sudah lama rusak, serta diberi lampu penerangan. Ini akses utama bagi kami,"ungkapnya.

Puluhan warga tersebut, menutup jalan menuju ke TPA tepatnya di tugu macan dengan menggunakan sepeda motor dan bambu. 
Ditempat tersebut warga juga memasang spanduk di antaranya bertuliskan 'Kami hanya minta prioritaskan perbaikan jalan', 'Ojo mambu took!!', dan 'Butuh bukti, bukan janji'.Hal itu membuat 15 truk pengangkut sampah tidak bisa masuk ke lokasi TPA Bojonglarang.

Warga akhirnya ditemui oleh pihak Dinas Perkim dan LH dan Muspika Kecamatan Kajen, dan terjadi penyampaian aspirasi di lokasi aksi tersebut.

Kepala Desa Linggoasri Imam Nuryanto SE, menuturkan, warga Dukuh Bojonglarang menuntut perbaikan akses jalan menuju ke pedukuhan itu sepanjang 700 meter yang kondisinya rusak. Pasalnya, jalan ini merupakan akses utama warga di dukuh tersebut. Menurutnya,

"Di dukuh Bojonglarang terdapat 300 jiwa atau sekitar 47 rumah. Selain perbaikan jalan, warga juga menuntut dipasang lampu penerangan jalan umum.Jika tidak warga mengancam akan melakukan aksi lagi," tandasnya.
Sementara itu HM Nasron,anggota DPRD Kabupaten Pekalongan,saat melintas dilokasi untuk menuju ke Gedung DPRD di Kajen,langsung menemui warga yang sedang berdemo dan kemudian memfasilitasi warga untuk bertemu Bupati secara langsung.
"Warga sudah bertemu langsung dengan Pak Bupati. Tuntutan warga agar jalan diperbaiki dan dipasang lampu penerangan jalan. Dari hasil audiensi dengan Bupati, besok pagi lampu akan dipasang dan jalan akan segera diperbaiki,"pungkasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.