Header Ads

Tempat Penggergajian Kayu Di Lahap Si Jago Merah

KAJEN - Apes menimpa H. Akhmad Faiz (38) seorang pengusaha Penggergajian Kayu atau Sawmill warga Dukuh. Godang Desa. Paninggaran Rt. 01 Rw. 01 Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan. pasalnya usaha miliknya terbakar hingga kerugian nyaris mencapai ratusan juta.

Menurut informasi yang diperoleh bahwa kebakaran terjadi pada hari kamis, 19/09/2019 sekira pukul 02:30 wib. bermula ketika korban H. Akhmad Faiz (38) tengah tertidur, namun tiba-tiba korban mendengar suara gemuruh, karena penasaran korban melihat melalui kamera CCTV.

Setelah mengecek CCTV, korban melihat ada warna orange yaitu yang berasal dari kobaran api. mengetahui hal tersebut korban akhirnya keluar rumah, dan ternyata terdapat kobaran api yang menyala pada tumpukan tempat penggergajian kayu depan rumah. melihat kejadian tersebut korban segera menghubungi anak buahnya, Sulistyo (40) dan meminta bantuan warga serta Sekdes Paningggaran Rozi (42) untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya berupa ember.

Sementara anggota Polsek Paninggaran yang mendapat laporan adanya kebakaran di penggergajian kayu, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan, bahwa setelah anggota menghubungi petugas pemadam kebakaran sekira pukul 03:30 wib langsung berusaha memadamkan api yang berasal dari tumpukan bahan kayu keras dan kayu olahan. "Selain itu alat penggergajian kayu milik korban juga ikut terbakar. dan api dapat di padamkan selang waktu satu jam" imbuhnya

Sementara dari hasil pemeriksaan, kebakaran di duga berasal dari puntung rokok. meski tidak ada korban jiwa kerugian material di taksir sekitar Rp. 95.000.0000. rincian kerugian satu unit alat penggergajian kayu Rp. 50.000.000, tumpukan bahan kayu keras jenis sengon, mahoni, cengkeh, dan saman senilai Rp. 15.000.000, dan tumpukan kayu olahan senilai Rp. 30.000.000. (RH)


Diberdayakan oleh Blogger.