Header Ads

Pria Paruh Baya Curi Rokok Senilai Puluhan Juta

Kajen - Pada hari Selasa 10/09/2019 pukul 01:00 Wib, Anggota Unit Reskrim Polsek Doro berhasil mengamankan seorang pria paruh baya yang di duga menjadi pelaku aksi pencurian rokok di sebuah rumah milik warga yang berada di Dukuh Silumbung dan toko di pasar Kecamatan Doro Kebupaten pekalongan.

Tersangka berinisial WR (52) yang merupakan warga Dukuh Kedempel Desa Harjosari Kecamatan Doro. Aksi pencurian itu sendiri terjadi pada hari Minggu 08/09/2019 sekira pukul 16:00 Wib. saat korban bersama keluarganya pergi untuk beribadah kebaktian di greja yang berada di Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Akrom mangatakan, bahwa penangkapan WR berdasarkan laporan dari seorang warga berinisial SW (64) yang merupakan korban.

Kejadian itu sendiri baru di ketahui pukul 21:30 Wib saat korban dan keluarganya pulang ke rumahnya, dan mendapati rokok di kamarnya sudah tidak ada. adapun rokok yang di curinya sebanyak 7 ball (140 slop/1400 bungkus). korban mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp. 20.300.000,- (dua puluh juta tiga ratus rupiah).

"Tersangka WR di tangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Doro di rumahnya, dan polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yaitu 57 slop rokok" kata Kasubag Humas.

Dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, tersangka WR di jerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya 5 tahun hukuman penjara. ( NK- RH)


Diberdayakan oleh Blogger.