Header Ads

Polres Pekalongan Menggelar Rapat Koordinasi Terkait Pilkades Serentak

KAJEN - Pilkades serentak akan di laksanakan pada bulan November 2019. Dari 210 desa yang ada di kabupaten Pekalongan, ada 14 desa yang ikut diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota yakni Kecamatan Tirto dan Kecamatan Buaran. namun demikian Polres Pekalongan sudah melakukan koordinasi terkait pengamanan dengan Polres Pekalongan Kota.

Kepolisian Resor Pekalongan jauh-jauh hari sudah mulai mendatakan desa mana saja yang dianggap rawan, dan perlu mendapat perhatian khusus saat pelaksanaan Pilkades serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang di helat pada awal bulan november 2019 nanti akan berjalan lancar. Karena sejauh ini, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah dengan menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas kedesa-desa binaannya masing-masing, guna memantau perkembangan situasi jelang pilkades.

"Kami telah melakukan pemetaan, dan hasilnya ada 29 desa dari 196 desa yang masuk wilayah hukum Polres Pekalongan yang dianggap rawan. Sedangkan sisanya sejumlah 167 desa di nyatakan sangat aman," kata Kabag Ops 

Lebih lanjut di katakan, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di 196 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. 

Nantinya saat pelaksanaan pilkades serentak pihaknya akan menerjunkan 696 personil untuk melakukan pengamanan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi untuk meminta bantuan personil dari Polda, Polres Pekalongan Kota, Polres Batang, Polres Pemalang dan Brimob. (RH-NK)

Diberdayakan oleh Blogger.