Header Ads

Pemuda Pancasila Siap Majukan Perekonomian Melalui Badan Pengusaha Dan Pekerja


KAJEN - Dalam Rakerwil VI,Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Ormas Pemuda Pancasila Jawa Tengah melantik Badan Pengusaha dan Pekerja,di Hall Hotel Mandarin Pekalongan, Kamis (05/09/2019).

Pembentukan Badan Pengusaha dan Pekerja tersebut bertujuan untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat.Adapun  pelantikan secara simbolis dilakukan oleh Ketua MPW Ormas PP Jawa Tengah.  

Ketua MPW Ormas Pemuda Pancasila Jateng,  H. Bambang Eko Purnomo menuturkan bahwa hari ini adalah Rakerwil VI MPW Pemuda Pancasila Jateng untuk menyusun program kerja tiga tahun kedepan,karena Muscab tingkat Jawa Tengah ditarget selesai 31 Agustus 2019 secara nasional.  

"Ini juga merupakan hasil Mubes 9 di Batu Malang ada back to zero, artinya dimulai lagi dari nol penataan ulang semua MPC se-indonesia dan ini Jawa Tengah sudah lebih dari 80 persen,dan nantinya akan dilakukan pembenahan di kabupaten yang belum melakukan Muscab,"ungkapnya.

Menurutnya,Pemuda Pancasila kembali bangkit di Jawa Tengah. Karena sekarang Pancasila sedang dibutuhkan di Indonesia.

"Mengenai Badan Pengusaha dan Pekerja memang sudah lama persiapan pelantikannya.Badan Pengusaha dan Pekerja ini menampung semua pengusaha yang ada di wilayah Jawa Tengah baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota, untuk pekerja adalah buruh-buruh maupun Serikat Pekerja yang tergabung di Pemuda Pancasila,"ujarnya.

Sementara itu Badan Pengusaha Pemuda Pancasila mengatakan,pihaknya sudah akan membentuk Badan Pengusaha dan Pekerja di 35 kabupaten kota kerjasama dengan MPC,untuk itu akan koordinasi dan berusaha untuk bersinergi. 

"Kita ini terdiri dari berbagai macam pengusaha dengan berbagai macam bidang, 
insya Allah kita kedepan ini pengen Sinergi dalam segala usaha, dan tentunya kita akan memberikan lapangan kerja yang lebih baik kepada teman-teman pekerja,"tuturnya.

Dikatakan,bagi temen-temen pengusaha pihaknya akan memperjuangkan kemudahan investasi,kemudahan perizinan,sehingga para pengusaha lebih mudah dalam menanamkan modalnya.

Adapun,Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menambahkan bahwa MPC Kabupaten Pekalongan akan menindak lanjuti dengan membentuk badan pengusaha dan pekerja di tingkat Kabupaten Pekalongan. 

"Kita akan menindaklanjutinya dengan membentuk Badan Pengusaha di Kabupaten Pekalongan yang memang sudah lama tertidur,kita  akan bangkitkan lagi.Badan pengusaha di Kabupaten Pekalongan tentunya menjadi program wilayah yang akan kita teruskan di bawah, karena peminatnya juga semakin banyak, " ungkapnya.

Pihaknya juga akan memberikan pelatihan  untuk meningkatkan keterampilan para pengusaha,terutama pengusaha kecil yang tergabung dalam Pemuda Pancasila.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.