Header Ads

Pelepasan Kontingen Saka Bhakti Husada Kabupaten Pekalongan


KAJEN - Kontingen Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kabupaten Pekalongan,yang terdiri dari 28 peserta dengan 4 orang pendamping dilepas untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bhakti Daerah (Pertida) SBH yang diselenggarakan Kwarda Jateng tanggal 8-12 di Cilongok, Banyumas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan selaku Ketua Majelis Pembimbing SBH Cabang Setiawan Dwi Antoro SKM, M.Kes menyebutkan,Jum'at kemarin (06/09/2019).

"Pada Pertida kali ini, Pemkab Pekalongan mengirimkan 1 kontingen  yang terdiri dari 28 peserta dengan 4 orang pendamping dari Kwarcab dan dari Dinas Kesehatan sebagai Tim pembina,"ungkapnya.

Pihaknya berharap kontingen bisa memperbaiki ranking tahun lalu.

"Party Husada ke 5 tahun 2018, kita mendapatkan penghargaan yaitu Juara 3 LLC dan Juara Umum ke 2 pada tahun 2014," tandas wawan.

Sementara itu Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi SH, M.Si, saat melepas Kontingen Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kabupaten Pekalongan menuturkan,pihaknya berharap kontingen dari Kabupaten Pekalongan bisa menunjukkan performance sesuai jiwa Pramuka.

"Yakni mandiri, gotong royong, inovasi, dan sesuai paradigma pramuka kekinian, yakni menggunakan piranti teknologi untuk mendukung kegiatannya,"tuturnya.

Selain itu bupati juga mengajak agar seluruh warga Bhakti Husada bersama-sama ikut meningkatkan pelayanan serta derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pekalongan seperti penyuluhan gizi dan sosialisasi lingkungan yang bersih dan sehat.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.