Header Ads

Pekan Raya Kajen Digelar Selama Delapan Hari


KAJEN - Pekan Raya Kajen (PRK) Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi di Taman Boulevard Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Pekalongan di Kajen, Kabupaten Pekongan,Minggu sore (08/09/2019).

Dalam sambutannya,Bupati Asip Kholbihi mengucapkan syukur alhamdulillah UMKM di Kabupaten Pekalongan semakin maju dan perlu disyukuri serta dikembangkan lagi.

“Kemajuan ekonomi di Kabupaten Pekalongan terus meningkat, hal itu terlihat dari bertambahnya lapangan pekerjaan dan kehidupan warga Kabupaten Pekalongan yang makin sejahtera. Kita semua harus memberi ruang untuk generasi muda untuk membuka usaha-usaha baru untuk kemajuan daerah,” ujar Bupati Asip.

Dikatakan,Kabupaten Pekalongan harus terus bergerak maju untuk meningkatkan ekonomi warga Pekalongan, agar tidak tertinggal dengan daerah lain.

"Satu hal yang kami apresiasi kepada pemuda-pemuda yang menggeluti di bidang seni,kami pemerintah daerah (Pemda) akan memfasilitasi dan mendukung supaya lebih maju, kita jangan hanya berada di zona aman, karena kita akan tertinggal dari daerah lain,” tuturnya.

Menurutnya,PRK merupakan salah satu tolak ukur dalam pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Melalui beragam rangkaian kegiatan tercermin sejauh mana hasil pencapaian pembangunan yang telah dilakukan.

"Dan 12 mandat rakyat merupakan visi bersama yang berupaya diwujudkan dalam mencapai kesejahteraan bersama,"katanya.

Sementara itu Kepala penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM,Ir. Hurip Budi Riyantini dalam laporannya menyebutkan Pekan Raya Kajen 2019 diselenggarakan selama 8 hari.

"PRK diselenggarakan selama 8 hari,mulai tanggal 8 hingga 15 September 2019, dengan showtime mulai pukul 14.00 hingga 22.00 WIB,"ungkapnya.

Disebutkan,pihaknya berharapkan PRK 2019 juga menjadi ruang promosi potensi bagi kehadiran beragam produk dan jasa.

"Temanya The Beauty of Pekalongan, Beauty merupakan kepanjangan dari Batik, Eco tourism, Agribusiness, Uniqe culture, Tourism, Your best investment,"jelasnya.

Adapun,maksudnya bahwa Kabupaten Pekalongan punya banyak potensi dari segi batik, warisan budaya, kebudayaan dan kesenian, hasil bumi, dan banyak hal yang masih bisa di explorer untuk dijadikan investasi yang menjanjikan.

Hadir pula dalam peresmian tersebut Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., beserta beberapa Anggota DPRD, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Johan Arfan Wihananto, S.IP.,MMS beserta istri, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan yang sekaligus istri Bupati yakni Ny. Munafah Asip Kholbihi.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.