Header Ads

Pameran Buku Tingkatkan Budaya Baca Masyarakat


KAJEN - Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan pameran buku di GPU Kajen sejak tanggal 9 September lalu.Pameran tersebut dalam rangka meningkatkan budaya baca masyarakat dan untuk menyediakan bahan bacaan yang murah dan bermutu Serta sabagai sarana rekreasi edukasi bagi para pelajar dan masyarakat. 

Hal ini diungkapkan oleh Tutik Iriyanti SH, MSi selaku kepala dinas Perpustakaan dan arsip Kabupaten Pekalongan disela acara pameran buku beberapa waktu lalu.

“ Peserta pameran pada tahun ini adalah adalah penerbit, distributor, toko buku, editoys kaset vcd edukasi dan lain-lain,”ungkapnya.

Dan diperkirakan pengunjung pameran tahun ini ditargetkan kurang lebih 25.000 pengunjung terdiri dari siswa, mahasiswa, karyawan karyawati dan masyarakat umum. 

Selain itu pameran juga menghadirkan acara pendukung seperti berbagai lomba yang pesertanya dari anak PAUD pelajar dan masyarakat umum. 

"Juga beberapa workshop diantaranya workshop tentang pengelolaan peepustakaan desa, penulisan artikel ilmiah dan lainnya. Ada pula seminar, bedah buku dan wisata buku, juga Pentas budaya dan seni,"tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretarias Daerah Kab Pekalongan Mukaromah Syakoer, MM mewakili Bupati,  menyambut baik pameran buku dan arsip tersebut. 

“Kami menyambut baik, karena dengan adanya pameran buku dan arsip ini kami berharap bahwa buku yang dikelola dapat ditayangkan kepada masyarakat untuk dibaca” tuturnya.

Dan arsip yang disimpan, dijadikan sebagai informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.