Header Ads

Mobil Praktik Siswa SMK Terbakar



KAJEN - Sebuah mobil Xenia 1300 cc terbakar saat digunakan sekelompok siswa untuk praktik,di ruang praktik otomitif SMK Muhammadiyah Kajen,pada sekira pukul 10.20 Wib,Rabu (04/09/2019).

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kajen,M. Rustam Aji menuturkan bahwa kejadian bermula saat sekelopok siswa kelas XII sedang praktik evaluasi pembacaan data mesin.

"Setelah anak-anak istirahat,anak-anak masuk untuk melakukan evaluasi,siswa sudah melakukan dengan benar,sudah masuk kedalam mobil dan memasangkan alat scaner untuk mengontrol apakah kondisi mesin bagus,apakah RPM masih bagus,"ungkapnya.

Namun,ketika mesin dihidupkan tiba-tiba muncul percikan api dari bawah mobil,sehingga akhirnya api membesar dan membakar mobil tersebut.

"Alhamdulillahnya siswa sudah kami bekali dengan faktor keselamatan kerja,sehingga siswa tau persis apa yang harus dilakukan,jadi tadi para siswabisa sigap,langsung lari untuk mencari apar,semua apar-apar di masing-masing bengkel diambil,"tandasnya.

Dikatakan,karena api sudah cukup besar maka ketika disemprot apar,api belum  berhasil dipadamkan,sehingga siswa dari kelas atas membantu dengan menyiram air,dan alhamdulillah api berhasil dipadamkan.

"Mobil terbakar hampir 80 persen terutama mesinnya,tapi roda 4 masih utuh,bangunan juga masih utuh.Beruntungnya lagi tidak ada korban jiwa,tadi saya sempat khawatir,alhamdulillah tidak ada korban jiwa,"ujarnya.

Menurutnya,mobil tersebut dibeli memang untuk praktik dan tidak pernah keluar selama 7 tahun.Adapun untuk kerugian diperkirakan sekitar 30-50 juta.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.