Header Ads

Lama Tidak Hujan,Sholat Istisqa Digelar



KAJEN - Dalam rangka mengharapkan hujan dari Allah SWT di Kabupaten Pekalongan,ribuan orang mengikuti Shalat Istisqa yang dilaksanakan di alun-alun Kajen,Rabu siang (25/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama PCNU Kabupaten Pekalongan,diikuti Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi,Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pondok pesantren, dan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Shalat Istisqa dimulai pukul 14.00 WIB,diawali dengan istighfar bersama-sama oleh seluruh jamaah,dan sholat di imami oleh KH Muhammadun Jundi sedangkan khatib KH Afnan Chafidz.

Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan,KH.Muslih Khudori menuturkan,bahwa sudah banyak musibah seperti kekurangan air bersih,kekeringan di pertanian dan perkebunan lantaran sudah lama tidak terjadi hujan di Kabupaten Pekalongan.

"Pada saat ini kita harus sabar dan diikuti dengan istighfar,semoga dengan sholat istisqo bersama-sama ini diturunkan rahmat Allah dan berkah Allah berupa hujan,"ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Pekalongan dalam sambutannya mengungkapkan,bahwa dalam kemarau yang terjadi Pemkab Pekalongan sudah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi kekeringan di Kabupaten Pekalongan.

"Di Kabupaten Pekalongan ada 13 daerah yang rawan kekeringan,kami sudah melakukan berbagai upaya lahir dan bathin dalam mengatasi kekeringan di Kabupaten Pekalongan,"tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih dan berharap semua Kiyai dan semua jamaah yang hadir mau mendo'akan saudara-saudara di Kabupaten Pekalongan yang kekurangan air bahkan untuk wudhu saja sulit, agar segera turunkan hujan yang penuh berkah.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.