Header Ads

Jamaah Haji Tiba Di Kota Santri Dengan Sehat Dan Komplit


KAJEN - Dua kloter jama'ah haji  tiba di Kabupaten Pekalongan dalam keadaan sehat dan bahagia.Hal itu diungkapkan oleh  Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi, SH., M.Si saat menyambut kedatangan jamaah haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Sabtu (31/08/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sabutannya mengatakan hari ini dua kloter jama'ah haji sudah tiba di Kabupaten Pekalongan dan semuanya dalam keadaan sehat.

"Kloter 44 tadi datang sekitar pukul 21.45 WIB dan untuk kloter 45 baru datang sekitar pukul 23.30 WIB. Total jama'ah yang sudah tiba ada 600 orang, semuanya komplit tidak ada yang kurang satu pun," ungkap Bupati.

Dikatakan,untuk kloter terakhir yaitu kloter 46  direncanakan akan datang hari Minggu (1/9/2019) ini sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ada 174 jamaah di kloter 46 dan berdasarkan informasi dari tim yang mengawal jamaah haji, semua jamaah dalam keadaan sehat. Alhamdulillah semua jamaah bisa makan nasi megono, tempe mendoan, dan pindang tetel kembali," katanya.

Menurutnya,semuanya wajib bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan inayah-Nya sehingga para jemaah haji dapat menyelesaikan seluruh rangkaian wajib haji selama di tanah suci berjalan dengan aman, baik, lancar, dan berkumpul bersama-sama.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan saya mengucapkan selamat datang kepada Jemaah Haji Kabupaten Pekalongan di Tanah Air. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur," ujarnya.

Hadir pula dalam penyambutan Kelompok Terbang (Kloter) 44 dan 45 tersebut Ketua Sementara DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS serta sejumlah kepala OPD.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.