Header Ads

ITSNU Miliki 280 Mahasiswa Baru



KAJEN - Stadium General mahasiswa Baru ITSNU dan Politeknik Batik Pusmanu Pekalongan,digelar di Aula Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan di Kedungwuni, Minggu (8/9/2019). 

Sebelum digelar stadium general, dilakukan pengukuhan untuk mahasiwa baru ITSNU dan Politeknik Batik Pusmanu.Sedangkan Mahasiswa baru ITSNU tahun ajaran baru ini berjumlah 280 mahasiswa S1 yang tersebar di prodi Teknik Industri, Teknik Komputer ,Teknik Informatika, dan Fisika.

Dr. KH. Hanif Saha yang mewakili PBNU dalam sambutannya menuturkan,pihaknya sangat berharap Mahasiswa Institut Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) diharapkan siap bersaing di era industri 4.0.

"Ada beberapa hal yang harus dimiliki mahasiwa ItSNU Pekalongan untuk bisa bersaing,yaitu berkomitmen,bersemangat, kemudian fokus dan inovatif,"ujarnya.

Komitmen dan semangat itu gratis,jadi harus dilakukan dengan kesungguhan hati sehingga bisa mmembangun kualitas atau mutu. 

Adapun,Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan sukses untuk para mahasiswa ITSNU Pekalongan. 

"Selamat kepada 20 mahasiswa ITS NU Pekalongan dan Pusmanu Pekalongan yang pada hari ini menerima beasiswa. Saya juga akan membantu beasiswa. Insya Allah kami akan memberikan beasiswa untuk 50 anak dengan nilai nominal Rp 5 juta per mahasiswa per tahun, sehingga total Rp 250 juta.," ujar Bupati.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pekalongan sangat apresiatif sekali dan sangat menaruh harapan besar atas berdirinya dua perguruan tinggi yang diinisiasi PCNU. Hal ini dalam rangka menuju angka 70 IPM di tahun 2021.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.