Header Ads

Hari Agraria,Sertipikat Tanah Dibagikan


KAJEN - Dalam upacara Memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional,Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer mewakili Bupati Pekalongan, menyerahkan menyerahkan Sertipikat Tanah kepada beberapa penerima,di Halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pekalongan di Wiradesa,Selasa (24/09/2019).

Diantaranya (1). Pemerintah RI-Jalan Tol, Hak Pakai Nomor 00004/ Desa Karangdowo Kecamatan Kedungwuni; (2). Pemerintah Kabupaten - Polsek, Hak Pakai Nomor 00011/ Desa Bojongminggir Kecamatan Bojong; (3). Pemerintah Desa (PTSL), Hak Pakai Nomor 00013/Desa Wuled Kecamatan Tirto, Hak Pakai Nomor 00002/ Desa Babalan Kidul Kecamatan Bojong.

Selanjutnya, (4). Tanah Wakaf, Hak Wakaf Nomor 00004/ Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen dengan Nadzir MWC NU Kajen. Hak Wakaf Nomor 00003/ Desa Jajarwayang Kecamatan Bojong dengan Nadzir Abdul Azus, Cipto Adi, Sucipto. (5). Pendaftaran Pertama Kali, Hak Milik Nomor 02683/ Desa Dadirejo Kecamatan Tirto an. Siti Khotijah dan Hak Milik Nomor 01208/ Desa Kadipaten Kecamatan Wiradesa an. Yaeni; (6). PTSL (Prona), Hak Milik Nomor 01850/Desa Dadirejo Kecamatan Tirto an. Tutik dan Hak Milik Nomor 02439/ Desa Dadirejo Kecamatan Tirto an. Zaenal Abidin.

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat dan staf aparatur sipil Negara (ASN) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pekalongan. Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ali Riza, M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan, perwakilan Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan, Camat Wiradesa, Camat Tirto, para notaris dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema "ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modern" .

"Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern serta menjamin kepastian hukum,"ungkapnya.

Usai upacara, Sekda Kabupaten Pekalongan atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPN dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Badan Pertanahan Nasional atas paradigma baru program transformasi digital yaitu layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan.

“Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya Kabupaten Pekalongan yang telah dibantu dalam pemberian sertipikat tanah program PTSL. Semoga untuk program PTSL ini di Kabupaten Pekalongan dapat selesai pada tahun 2023. Harapan kami seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan tanahnya sudah bersertipikat sehingga memiliki kepastian hukum,” tandasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.