Header Ads

Bupati Minta Orang Tua Bekali Anaknya Dengan Ilmu


KAJEN - Bupati Pekalongan berharap orang tua di Kabupaten Pekalongan hendaknya menyekolahkan anak-anaknya untuk mendapatkan ilmu atau memasukkan ke pondok pesantren,jangan sampai generasi penerus di Kabupaten Pekalongan menjadi generasi yang tidak berilmu,sehingga akan berbahaya.

"Anak yang sholeh-sholehah adalah anak yang berilmu.Syarat punya ilmu itu harus dicari, jangan sampai hanya sekolah saja. Dan kita sebagai orang tua berdosa kalau tidak membekali anak-anak kita dengan ilmu,"ungkap Bupati Asip Kholbihi dalam acara pengajian umum memperingati Tahun Baru Islam - Pekan Muharam 1441H di Masjid Al Huda Desa Kalijambe Kecamatan Sragi, Rabu kemarin (11/9/2019).

Dikatakan,pihaknya berharap dengan berkumpulnya bersama para alim-ulama, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Pekalongan senantiasa dimudahkan dalam mencari rezeki yang halal, umur panjang sampai kelak berkumpul kembali tentunya bersama Rosulullah.

"Kalau kita ingin punya ilmu, kita mencintai saja orang yang punya ilmu, Insya Alloh kita akan mendapat ilmu yang manfaat,"tutur Bupati.

Ada tiga hal yang ditekankan Bupati. Pertama,  bupati menghimbau agar masyarakat kalijambe pada khususnya senang bersedekah. Kedua, dalam hal kerukunan antar warga jangan sampai terjadi pertengkaran, masalah beda pilihan itu biasa.

"Dan ketiga kepada orang tua harus mendukung program Pemerintah  dengan menyekolahkan putra putrinya minimal 12 tahun atau tamat SMA/Aliyah,"katanya.

Selain pengajian yang menghadirkan tokoh ulama KH.  Anwar zahid dari Bojonegoro Jatim,dalam acara tersebut juga dilaksanakan santunan anak yatim. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.