Header Ads

Az Zahir Meriahkan Peringatan HUT RI Di Harjosari


KAJEN –  Gema Sholawat Nabi Muhammad SAW bersama Habib Zaenal Abidin Assegaf “Az Zahir” dan tausiyah kebangsaan oleh Bupati Pekalongan,KH. Asip Kholbihi meriahkan  pengajian umum yang bertajuk “Dempel Bersholawat Mempersatukan Umat” di Desa Harjosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan,Jum'at kemarin (30/08/2019).


 Ribuan Az Zahir mania juga turut menghadiri acara tersebut, yang sekaligus dalam  rangka rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Doro Paizal Imron, S.IP, beserta Muspika, Kepala Desa Harjosari beserta perangkatnya.

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi dalma sambutannya menyampaikan pesan kepada para pengunjung yang sebagian besar anak-anak untuk senantiasa semangat untuk terus-menerus menuntut ilmu. 

“Saya minta anak-anak Kabupaten Pekalongan kudu sekolah kudu ngaji. Setuju, njeh? Karena hanya dengan bekal ilmulah kita semua akan selamat dunia akhirat. Karena dengan ilmu kita akan menjadi orang yang muhibin (orang yang mencintai keturunan Nabi Agung Muhammad Saw) seperti Habib Zaenal Abidin Assegaf ini, juga cinta kepada para kyai, para ustad, para guru,” terang Bupati.

Dikatakan, Kabupaten Pekalongan pada tahun 2020 akan mencanangkan 12 tahun wajib belajar, artinya bahwa anak-anak harus mininal tamat sekolah SMA sederajat. Harapannya nanti seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan bersekolah minimal lulusan SMA/MA/SMK.

“Oleh karena itu kepada para wali murid untuk mempersiapkan putra-putrinya untuk dibekali dengan ilmu. Nanti kalau semua sudah siap dan semua sudah tertata, program wajib belajar 12 tahun akan kita jalankan di Kabupaten Pekalongan,” ujar Bupati.

Adapun,sehubungan dengan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397 tahun ini, Bupati mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk diberikan kekuatan lahir bathin dalam menjalankan amanah dengan baik, sekaligus menata masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan menjalankan program pembangunan yang dibutuhkan bagi seluruh warga masyarakat Kota Santri.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.