Header Ads

ASN Di SMKN Karangdadap Menangkan 1 Unit Mobil


KAJEN - Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, SH,M.Si menyerahkan hadiah  1 unit mobil  kepada Casmani,ASN di SMKN Karangdadap dan merupakan warga Desa Kedungkebo Kecamatan Karangdadap.Dalam Pengundian Hadiah Tabungan Bima Bank Jateng Periode Pertama Tahun 2019 yang digelar di Halaman Bank Jateng Cabang Kajen, Jum’at (13/9/2019).
 
Pemenang lainnya dengan hadiah berupa 5 keping emas 10 gram, masing-masing yaitu Imam Khoirudin (Bank Jateng Capem Doro), Arifin (Capem Kedungwuni), Hendhy Setyo Pambudi (Cabang Kajen), Dakir (Cabang Kajen), Murdiarso (Capem Wiradesa).

Pemenang hadiah sepeda motor, masing-masing yaitu Vivi Yuliana (Capem Wiradesa), Daliman (Cabang Kajen), Pemdes Pamutuh Kecamatan Lebakbarang (Cabang Kajen), Agustina Saparwati (Capem Kedungwuni), Santoso (Capem Doro).

Bupati Asip Kholbihi dalam sambutannya mengatakan, menabung itu penting. Menurutnya, Bank Jateng merupakan bank milik Pemprov dan Pemkab/ Pemkot di wilayah Jawa Tengah.

“Sehingga perlu diberdayakan dan didukung penuh, karena hasilnya untuk membangun Pemerintah Kabupaten Pekalongan,” tutur Bupati.
Selain oleh OJK, kata Bupati, Bank Jateng juga diawasi oleh Pemkab Pekalongan.

 “Matur nuwun panjenengan sedoyo warga Kabupaten Pekalongan sampun mempercayakan kepada Bank Jateng untuk menabung sekaligus melakukan transaksi perbankan lainnya,” ungkap Bupati.
Selain mengucapkan selamat kepada para pemenang undian. Namun, juga tak lupa juga berpesan agar para pemenang bersedekah kepada para tetangga yang kurang mampu. Bupati berdoa para pemenang dan nasabah rejekinya bertambah dan barokah.

Sementara itu Direktur Bank Jateng Cabang Kajen,Herdinanto dalam laporannya mengungkapkan,sampai dengan Bulan Agustus 2019, khususnya untuk tabungan dana  mencapai Rp. 169 Miliar. Angka ini mengalami pertumbuhan yg cukup signifikan dibanding Agustus tahun lalu yang angkanya sekitar Rp 147 Miliar. 

“Ini menunjukkan bahwa dominasi tabungan ini masih cukup besar untuk penghimpunan dana di Bank Jateng Kajen,” jelas dia.

Dia berharap angka bisa terus meningkat sehingga operasional bank bisa dilaksanakan dengan baik. 

“Sekali lagi terima kasih dan kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan para nasabah Bank Jateng,” ungkap Herdinanto.

Selain tabungan, penghimpunan lainnya yaitu giro dan deposito yang totalnya berjumlah Rp 624 miliar.

 “Perkembangan cukup pesat dibandingkan bulan Agustus 2018 yang angkanya sebesar Rp 563 miliar atau mengalami pertumbuhan 10%,” jelas dia.

Dia berharap pihaknya dapat mengemban amanat dari pemerintah dan para nasabah untuk mengelola dana yang dititipkan ,karena dana tersebut merupakan salah satu sumber atau media bagi Bank Jateng untuk bisa turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Pekalongan.(Ros-NK)
Diberdayakan oleh Blogger.