Header Ads

50.000 Pohon Mangrove Ditanam Di Pantaisari

Pekalongan – Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV Diponegoro, diantaranya dengan melakukan penanaman 50.000 pohon mangrove di Pantaisari Panjang Baru  Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta baik dari anggota TNI, Polri, Instansi terkait, masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

Dipilihnya lokasi di Pantaisari Panjangbaru tersebut karena kondisi pesisir pantai utara (Pantura) Kota Pekalongan Jawa Tengah saat ini kondisinya kian memprihatinkan. Dengan sebagian besar garis pantai yang nyaris hilang karena abrasi.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, selain kegiatan tersebut untuk mencegah abrasi pantai juga diharapkan akan meningkatkan sinergitas TNI,Polri dengan segenap komponen bangsa. “ Melalui kegiatan ini, kita harapkan abrasi pantai bisa kita cegah dan meningkatkan sinergitas TNI,Polri dan segenap komponen bangsa lainya,”tandasnya

Sementara Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu, mengatakan penanaman pohon mangrove itu sendiri banyak manfaatnya,  selain pohon mangrove nantinya bisa menahan abrasi air laut, pohon mangrove juga dapat digunakan sebagai pewarna batik alami.

“Dengan demikian, kita berharap melalui kegiatan menanam pohon mangrove tersebut selain mencegah abrasi pantai juga sebagai ajang meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan masyarakat,” ucap Iptu Akrom.
Diberdayakan oleh Blogger.