Header Ads

1.850 Peserta Khatam Al Qur'an


KAJEN - Dalam Gebyar Muharam 1441 H dilaksanakan khataman Al Quran untuk keutuhan NKRI bekerjasama dental forum komunikasi diniyah takmiliyah Dan Badko TPQ,di masjid  Al Muhtaram Kajen,Senin (02/09/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi menyampaikan bahwa pada tahun mendatang pemkab berkomiten untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan TPQ, baik anak didik maupun ustad ustadzahnya. 

"Jika pada tahun ini bantuan untuk peningkatan ustad ustadzah mencapai kurang lebih 6 milyar untuk tahun mendatang akan diusahakan untuk di tingkatkan,"ungkapnya.

Sementara itu,Ketua DPRD Sementara selaku ketua Badko TPQ Kab. Pekalongan,Hj. Hidun menuturkan kegiatan peringatan 1 Muharam ini diikuti Perwakilan TPQ yang berasal dari Kecamatan se Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan berupa Khataman Al Quran dan penampilan pentas seni  islami oleh santri santriawan TPQ Dan mobil hias,pada kegiatan ini kurang lebih diikuti 1.850 peserta Khataman," tandasnya. 

Adapun,peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kabupaten Pekalongan berjalan meriah. Di Beberapa tempat dirayakan dengan kegiatan doa bersama awal dan akhir tahun baru Hijjriah, pawai obor, pawai mobil hias, pentas seni islami, Khataman Al Quran dan lain sebagainya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.