Header Ads

1.500 Mancing Mania Ikuti Turnamen Baramundi


KAJEN - Sungai Pencongan menjadi tempat pilihan dalam gelaran Turnamen Baramundi Tingkat Nasional Bupati Pekalongan Cup III dan Santunan Anak Yatim.

"Dipilihnya sungai Pencongan ini karena merupakan sungai terbaik di pantura, selain ketinggian air yang konsisten dan ideal untuk hidup ikan burumundi atau kakap putih serta letaknya yang strategis sehingga pas untuk kegiatan turnamen ini," ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat pembukaan turnamen,Sabtu malam (07/09/2019).

Dikatakan, sebanyak 1500 Mancing Mania dari seluruh penjuru Indonesia Ikuti Turnamen Baramundi yang selenggarakan di Sungai Pencongan (Kali Sengkarang) Desa Pacar Kecamatan Tirto tersebut.

"Potensi Ikan Kakap Baramundi di Sungai Pencongan (Kali Sengkarang) Ini tolong dijaga. Jangan sampai ada yang buang sampah atau limbah kesini, karena sudah tidak jamannya lagi. Karena sungai adalah beranda depan rumah kita yang harus selalu bersih. Sehingga potensinya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin"ujarnya.

Bupati berharap agar sungai pencongan ini dapat dikembangkan lebih lanjut oleh BUMDES desa yang berada disekitarnya.Menurutnya hal ini bentuk inovasi yang hendaknya dapat dikembangkan untuk kemajuan masyarakat.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.